Pawai Atlet Olimpiade Paris 2024 Tiba di Istana Kepresidenan

Kamis, 15 Agustus 2024 - 09:11 WIB
Pawai para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Paris 2024 tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/8/2024) / Foto: Dok. SINDOnews
Pawai para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Paris 2024 tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/8/2024). Rombongan tiba di Istana Kepresidenan pukul 08.36 WIB.

Mereka berjalan kaki bersamaan menuju halaman Istana Merdeka. Nampak terlihat Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah peraih medali emas dan juga Gregoria Mariska Tunjung yang mendapatkan medali perunggu.

Menpora Dito dan Ketua Panjat Tebing Yenny Wahid pun turut berada dalam rombongan. Begitu juga dengan CdM, Anindya Bakrie.





Sebelumnya sebanyak 29 atlet dan sejumlah ofisial berangkat dari kantor Kemenpora sekitar pukul 07.40 WIB. Mereka menaiki bus tingkat tanpa atap berwarna putih.

Pada bus yang ditumpangi tersebut, terdapat gambar foto para atlet yang berjuang di Olimpiade 2024 lalu, seperti sang peraih medali emas, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah.

Veddriq dan Rizki pun memimpin langsung rombongan ini. Mereka berada di barisan paling depan sambil memamerkan medali emas yang diraihnya.



Rombongan pawai itu sebelumnya melewati arah Simpang Semanggi dan berlanjut ke Jalan Sudirman yang mengarah ke Bundaran HI dan berakhir di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Usai tiba di Istana, akan ada dilangsungkan acara penerimaan secara langsung oleh Presiden Jokowi. Dan nantinya dilanjutkan pemberian bonus bagi atlet yang mendapatkan medali pada Olimpiade Paris 2024.

Untuk peraih medali emas, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah mendapat uang sebesar Rp6 miliar. Sementara pelatih yang membantu atletnya meraih emas diganjar bonus sebesar Rp2,75 miliar. Sedangkan atlet yang meraih medali perunggu, Gregoria Mariska Tunjung, mendapat Rp1,65 miliar dan pelatihnya memperoleh Rp675 juta.

Selain para peraih medali, Menpora Dito Ariotedjo, juga memastikan para atlet lainnya akan mendapat bonus. Namun, jumlahnya tak disebutkan.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More