Mengerikan! 10 Knockout of The Year Terbaik di Abad ke-21

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 07:50 WIB
Mengerikan! 10 Knockout of The Year Terbaik di Abad ke-21/BoxinG Scene
Inilah 10 knockout of The Year terbaik yang terjadi ddalam pertarungan tinju selama abad ke-21. Saat Angelo Leo melontarkan sebuah hook kiri ke arah rahang Luis Alberto Lopez pada ronde ke-10, Sabtu malam lalu di Albuquerque, hal tersebut membawa kontes yang berlangsung sengit ini ke dalam sebuah kesimpulan yang sangat jelas - namun membuat kontes yang berlangsung sengit lainnya menjadi tidak terlalu jelas.

Apa KO of the year terbaik tahun 2024? Terdapat tiga penyelesaian luar biasa yang dapat diperdebatkan sebelum hari Sabtu, dan kini ada empat. Dengan sebuah hook, Leo menjatuhkan seorang pemegang gelar kelas bulu yang belum pernah dijatuhkan, apalagi di-KO.

Tiga minggu sebelumnya, Lucas Bahdi yang tidak terlalu dikenal menggunakan kombinasi dua tinju kanan, kiri, dan tinju kanan yang berlebihan untuk mengubah prospek panas Ashton Sylve menjadi seperti karpet kulit beruang setelah enam ronde dalam pertarungan di mana Sylve menang hampir di setiap ronde. Pada bulan Juni, Gervonta Davis melakukan hal yang sering dilakukannya - menyamakan kedudukan atas Frank Martin dengan sebuah hook kiri pada ronde kedelapan dan tiba-tiba menghentikan pertarungan yang berlangsung sengit.





:

Dan di bulan Maret, Anthony Joshua menunjukkan kepada Francis Ngannou apa yang seharusnya terjadi saat petinju kelas berat pemula dan petinju kelas berat elite bertarung, menjatuhkannya dengan pukulan kanan yang sangat keras di ronde kedua. Yang mana yang menjadi favorit Anda? Tergantung pada kriteria pribadi Anda tentang apa yang membuat sebuah KO yang ikonik.

Bagi saya, kekerasan adalah yang utama. Semuanya dimulai dengan nilai estetika dari cara pukulan - atau pukulan - mendarat dan kengerian dari hasil pukulan yang dihasilkan. Kemudian ada tiga faktor penting lainnya, tanpa urutan tertentu - besarnya pertarungan (di sinilah keunggulan Joshua-Ngannou dibandingkan Bahdi-Sylve); drama saat itu (di sinilah pembalikan keadaan seperti Bahdi-Sylve memiliki keunggulan dibandingkan penyelesaian yang terlihat seperti Joshua-Ngannou); dan masalah seberapa parahnya korban KO (nyaris tidak bergerak sebelum wasit menandai hitungan ke-10, dan wasit pun mengesampingkannya).

Jadi, sekali lagi: mana KO terbaik tahun 2024? Kita masih punya waktu empat setengah bulan lagi untuk memutuskannya. Sementara itu, mari kita gali lebih dalam: Apa saja KO terbaik di abad ke-21?

Menghitung mundur dari 10 sampai 1, berikut adalah pilihan saya, dengan satu peringatan - saya belum ingin menentukan KO terbaik tahun ini, maka saya tidak memasukkan seluruh penantang di tahun 2024. Saya tidak dapat mengatakan dengan pasti bahwa salah satu dari empat larrup terkemuka itu akan masuk 10 besar, tetapi saya akan menunda keputusan itu karena saya akan memberi diri saya lebih banyak waktu untuk menyerap dampaknya (secara kiasan, bukan secara harfiah, syukurlah).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More