Mentereng! Maarten Paes Gabung, Line-Up Timnas Indonesia Full Rasa Eropa

Minggu, 18 Agustus 2024 - 17:43 WIB
Maarten Paes Masuk Skuad MLS All Star 2024, Netizen Indonesia Bereaksi. Foto: Reuters/Kevin Jairaj
Sebuah angin segar berhembus di tengah persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kiper naturalisasi, Maarten Paes, sudah bisa membela skuad Garuda.

Kepastian itu didapat setelah hasil banding pemain di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sudah diterima. Hal tersebut diumumkan langsung Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Minggu (18/8/2024).

"Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia," tulis Erick Thohir di media sosial Instagam.





Dengan begitu, Paes berpotensi besar untuk segera berpindah federasi dari Belanda ke Indonesia. Kehadiran Paes diyakini akan menjadi kekuatan tambahan bagi lini belakang Timnas Indonesia. Dengan pengalaman dan kemampuannya, Paes diharapkan mampu menjaga gawang Timnas Indonesia dari kebobolan.

Timnas Indonesia dipastikan bakal bisa menurunkan line up full bintang Eropa di kualifikasi nanti. Pasalnya, hampir semua posisi di skuad Garuda saat ini (selain kiper) sudah memiliki stok pemain keturunan.

Bahkan lini pertahanan jadi posisi yang paling banyak dihuni pemain naturalisasi yakni 6 pemain. Dengan kehadiran Maarten Paes berikut prediksi formasi Timnas Indonesia jika menggunakan full pemain keturunan di starting XI pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Masih menggunakan formasi 3-5-2, akan ada trio bek tangguh Eropa yang jadi tumpuan Timnas Indonesia untuk menghadang serangan lawan.

Kiper: Maarten Paes (Belanda)

Belakang: Jay Idzes (Belanda), Jordi Amat (Spanyol), Justin Hubner (Belanda)

Tengah: Nathan Tjoe-A-On (Belanda) , Thom Haye (Belanda), Ivar Jenner (Belanda), Sandy Walsh (Belgia) dan Calvin Verdonk (Belanda)

Depan: Rafael Struick (Belanda), Ragnar Oratmangoen (Belanda)
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More