Indra Sjafri Siapkan 6 Slot Pemain Keturunan Baru untuk Timnas Indonesia U-20

Senin, 19 Agustus 2024 - 14:13 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri menyiapkan 6 slot pemain keturunan baru untuk Kualifikasi Piala Asia U-20. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri menyiapkan 6 slot pemain keturunan baru untuk Kualifikasi Piala Asia U-20. Langkah ini diambil agar timnya dapat bersaing dalam ajang itu.

Skuad Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-20 , tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa. Ajang ini berlangsung pada 21-29 September 2024.

Indra Sjafri mengatakan saat ini timnya sedang pemusatan latihan (TC) melibatkan 32 pemain. Dia pun harus menyiapkan 50 nama untuk Kualifikasi Piala Asia U-20.





“Masih ada (promosi-degradasi) dan kami per tanggal 21 (Agustus 2024) ini sudah harus mendaftarkan 50 pemain ke AFC," kata Indra Sjafri di Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Pria yang juga menjabat direktur teknik PSSI itu mengatakan akan menyisakan 6 slot yang akan diisi pemain keturunan tambahan. Untuk saat ini Indra Sjafri baru merekomendasikan 3 pemain keturunan, yakni Tim Geypens, Mauresmo Hinoke, dan Dion Markx.

“Kami masih menyisakan 6 pemain yang mungkin nanti akan kita isi, jika Allah mengizinkan kami lolos dari kualifikasi (Piala Asia U-20 2025). Mungkin enam (pemain) itu yang kami tunggu teman-teman pemain keturunan yang lagi kami urus,” tambahnya.



Sebelum tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 akan lebih dahulu ambil bagian dalam mini turnamen di Korea Selatan. Timnas Indonesia U-20 akan bersua Argentina, Korea Selatan, dan Thailand, pada 28 Agustus sampai dengan 1 September 2024.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More