Profil Aislinn Konig, Istri Sandy Walsh yang Jago Lemparan 3 Angka

Senin, 19 Agustus 2024 - 15:23 WIB
Aislinn Konig dikenal sebagai pebasket profesional Kanada-Austria. Dia merupakan salah satu pebasket andal terutama dalam lemparan tiga angkanya / Foto: Kolase
Sandy Walsh resmi mempersunting Aislinn Konig. Pernikahan itu dilangsungkan pada 15 Agustus 2024 di Spanyol. Tapi kehebohan itu baru terjadi saat pemain keturunan Indonesia ini memposting foto pernikahannya pada akun media sosial Instagram.

Dalam foto yang diposting pada akun Instagram pribadi Sandy Walsh pada 17 Agustus 2024. Sandy Walsh terlihat tampan dengan menggunakan baju daerah Indonesia.

Di hari pernikahannya dengan Aislinn Konig, pemain Timnas Indonesia ini memakai jas warna hitam dengan detail embroidery etnik berwarna emas. Ia kemudian memadukan outfit-nya dengan peci tapis Lampung dan kain batik.





Perpaduan ini membuat Sandy semakin terlihat tampan dan gagah di hari spesialnya. Sedangkan Aislinn yang diketahui berprofesi sebagai pebasket Kanada tampil anggun dalam balutan dress cheongsam warna merah dengan sentuhan motif warna emas. Ia kemudian mengenakan sepatu hak tinggi serta menata rambutnya dengan disanggul dan memakai aksesori khas China.

Lalu siapa Aislinn Konig?



Konig dikenal sebagai pebasket profesional Kanada-Austria. Dia merupakan salah satu pebasket andal terutama dalam lemparan tiga angkanya.

Konig menjadi pemain profesional pada 2020, menandatangani kontrak dengan BC Castors Braine di Belgia. Musim berikutnya, ia berkompetisi dengan tim Swiss Elfic Fribourg, di mana ia menjadi pencetak skor terbanyak dalam musim sempurna tim tersebut. Setelah itu, ia bergabung dengan kamp pelatihan Washington Mystics, sebelum bergabung dengan Flammes Carolo di Prancis untuk musim 2022-2023.

Berkat kemampuannya itu, Konig dipanggil membela tim Kanada. Dia memulai debut internasionalnya pada usia 14 tahun, pertama kali berkompetisi untuk Kanada di tim U-16 dan U-18 dalam turnamen FIBA Americas. Dia adalah bagian dari tim untuk Piala Dunia Bola Basket Wanita U-19 FIBA 2017, dan berhasil membantu tim mendapatkan medali untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka serta membuat rekor untuk lemparan tiga angka terbanyak dalam satu pertandingan, dengan sepuluh kali melawan Latvia.

Konig melakukan debut tim seniornya di Pan-American Games 2019 dan kemudian dipanggil untuk Piala AmeriCup Wanita FIBA 2021 dan Piala Dunia Bola Basket Wanita FIBA 2022, di mana Kanada finis keempat pada kedua kesempatan.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More