Sah Bela Timnas Indonesia, Maarten Paes: Sampai Jumpa Bulan September!

Senin, 19 Agustus 2024 - 17:26 WIB
Kiper FC Dallas, Maarten Paes, sudah tidak sabar untuk berjumpa para punggawa Skuad Garuda di pada September. Foto/iNews
JAKARTA - Kiper FC Dallas, Maarten Paes , akhirnya sah bisa membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Kiper berpostur jangkung itu sudah tidak sabar untuk berjumpa para punggawa Skuad Garuda di pada September.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah resmi mengumumkan Maarten Paes bisa membela Timnas Indonesia pada Minggu 18 Agustus 2024. Setelah penantian cukup lama, kiper berusia 26 tahun itu akhirnya sah membela Skuad Garuda.

Sejatinya, Maarten Paes sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada bulan April 2024. Namun, dia masih belum bisa untuk melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia.





Maarten Paes masih harus melakukan proses persidangan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait perpindahan federasinya dari KNVB ke PSSI. Hasil sidang banding di CAS berbuah manis dan FIFA telah menyetujui perpindahan federasinya.

Maarten Paes pun mengaku sangat terhormat karena pada akhirnya bisa membela Timnas Indonesia. Kiper FC Dallas ini sudah tidak sabar untuk bisa bergabung pada bulan September nanti.

“Sebuah kehormatan bisa gabung Timnas Indonesia. Sampai jumpa bulan September,” tulis Maarten Paes di akun X-nya, Senin (19/8/2024).

Pernyataan Maarten Paes itu sekaligus seperti kode bahwa dirinya akan beraksi bersama Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Seperti yang diketahui, ajang tersebut akan dimulai pada September 2024.



Skuad Garuda tergabung di Grup C bersama Jepang, Bahrain, China, Arab Saudi, dan Australia. Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya dengan melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, 6 September 2024.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 10 September 2024. Menarik untuk disimak bagaimana debut Maarten Paes bersama Skuad Garuda.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More