Bulu Tangkis Persembahkan Medali Emas Pertama Indonesia di Paralimpiade Paris 2024

Minggu, 01 September 2024 - 06:56 WIB
Medali emas pertama Indonesia datang dari cabang olahraga (cabor) para bulu tangkis Paralimpiade Paris 2024 / Foto: PB Djarum
Medali emas pertama Indonesia datang dari cabang olahraga (cabor) para bulu tangkis Paralimpiade Paris 2024 . Prestasi membanggakan ini mampu diukir atlet Tim Merah Putih usai menciptakan All Indonesian Finals di nomor ganda campuran SL3-SU5.

Kedua ganda campuran yang melaju ke final di nomor SL3-SU5 tersebut adalah Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah. Kedua pasangan sama-sama meraih kemenangan pada laga semifinal yang berlangsung di La Chapelle Arena, Paris, Prancis, Minggu (1/9/2024) dini hari WIB.

Kemenangan pertama diraih Hikmat/Leani yang meladeni wakil Thailand, Siripong Teamarrom/Nipada Seansupa. Mereka menang dua game langsung 21-12 dan 21-8. Keberhasilan itu seakan menyetrum pasangan Fredy/Khalimatus.





Fredy/Khalimatus juga mengamankan tiket ke final usai mengandaskan wakil tuan rumah, Lucas Mazur/Faustine Noel. Meski sempat mendapat perlawanan ketat di awal game pertama dan kedua, tetapi Fredy/Khalimatus tampil penuh percaya diri di hadapan publik Prancis. Mereka melibas Mazur/Noel dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-15.

Berkat kemenangan tersebut, Fredy/Khalimatus memastikan Indonesia akan meraih medali emas dari cabor para bulu tangkis di nomor ganda campuran SL3-SU5. Duel final antara Hikmat/Leani dan Fredy/Khalimatus akan berlangsung pada Senin 2 September 2024 siang WIB.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More