10 Petinju dengan Pukulan Terkuat di Dunia: Rocky Marciano sang Raja Tak Terkalahkan!

Senin, 02 September 2024 - 19:03 WIB
10 Petinju dengan Pukulan Terkuat di Dunia: Rocky Marciano sang Raja Tak Terkalahkan!
Dalam dunia tinju, kelas berat selalu menjadi pusat perhatian. Para penggemar menyaksikan dengan antusias setiap pukulan keras yang bisa menjatuhkan lawan dalam sekejap. Tidak heran, banyak petinju legendaris berasal dari kelas ini, di mana kekuatan menjadi faktor utama yang menentukan kemenangan.

Kali ini, kita akan melihat 10 petinju dengan pukulan terjahat sepanjang sejarah, yang tak hanya terkenal karena keterampilan, tetapi juga karena kekuatan luar biasa di dalam ring. Mengutip laman givemesport.com, Senin (2/9/2024), SINDOnews merangkumnya menjadi daftar 10 petinju dengan pukulan terkuat di dunia:

1. Sonny Liston (50-4)





Sonny Liston membuka daftar ini dengan reputasi sebagai petinju yang ditakuti. Dengan karier yang berlangsung selama 17 tahun, Liston dikenal memiliki kekuatan pukulan yang membuat banyak lawannya enggan untuk bertarung dengannya. Meskipun kariernya berakhir dengan kekalahan dari Muhammad Ali, Liston tetap dikenang sebagai mesin KO yang tak kenal ampun.

2. Lennox Lewis (41-2-1)



Lennox Lewis, salah satu petinju paling terkenal dari Inggris, mendominasi dunia tinju pada era 1990-an. Dengan tinggi 6 kaki 5 inci, Lewis dikenal sebagai petinju teknis dengan pukulan lurus yang mematikan. Salah satu momen paling ikonik dalam kariernya adalah KO spektakuler terhadap Razor Ruddock pada tahun 1992, yang menunjukkan betapa dahsyatnya kekuatan pukulan Lewis.

3. Joe Louis (66-3)



Joe Louis, atau yang dikenal sebagai "Brown Bomber," adalah salah satu petinju dengan kekuatan pukulan terkuat sepanjang masa. Dominasi Louis di eranya begitu luar biasa, dengan 52 kemenangan KO sepanjang kariernya. Hingga saat ini, banyak yang bertanya-tanya bagaimana Louis akan berhadapan dengan petinju-petinju modern jika ia bertarung di era ini.

4. Wladimir Klitschko (64-5)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More