Update Ranking BWF: Peringkat Pasangan Baru Leo/Bagas dan Fikri/Daniel Meroket

Selasa, 03 September 2024 - 16:31 WIB
Update Ranking BWF: Peringkat Pasangan Baru Leo/Bagas dan Fikri/Daniel Meroket. Foto: PBSI
Ranking BWF terbaru akan diulas di artikel ini. Dua pasangan ganda putra Indonesia mengalami lonjakan peringkat yang signifikan setelah berkompetisi di Korea Open 2024 pekan lalu.

Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF ) resmi merilis pembaruan peringkat dunia untuk pekan ke-36, yang diumumkan pada Selasa (3/9/2024). Dalam pembaruan kali ini, dua pasangan ganda putra Indonesia menunjukkan peningkatan peringkat yang cukup drastis.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil memetik hasil dari kerja keras mereka. Leo/Bagas mencatatkan peningkatan signifikan dengan naik 85 peringkat setelah penampilan gemilang mereka di Korea Open 2024.



Pasangan ini berhasil menembus 100 besar dunia, kini menduduki peringkat ke-89 setelah memenangkan turnamen BWF Super 500 tersebut.

Sejak dipasangkan untuk nomor ganda putra, Leo/Bagas tampil impresif, terutama sejak debut mereka di Japan Open 2024. Peningkatan signifikan juga dialami oleh Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, yang menunjukkan performa menjanjikan di Korea Open 2024. Mereka berhasil mencapai babak semifinal sebelum dikalahkan oleh rekan senegara, Leo/Bagas, dalam laga derbi Indonesia.

Dengan pencapaian ini, Fikri/Daniel naik 72 peringkat dari posisi pekan lalu dan kini berada di peringkat ke-102 dunia. Kenaikan peringkat ini menempatkan Fikri/Daniel semakin dekat untuk menyusul Leo/Bagas dan menembus 100 besar dunia.

Adapun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi ganda putra terbaik yang dimiliki Indonesia dengan berada di urutan keenam.

Update Ranking BWF, Selasa (3/9/2024)



1. Liang Wei Keng/Wang Chang (China) - 103.398 poin
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More