Pekan Bersejarah: Ronaldo dan Beckham Jalani Debut untuk Madrid

Kamis, 27 Agustus 2020 - 02:02 WIB
Pekan Bersejarah: Ronaldo dan Beckham Jalani Debut untuk Madrid. Foto: Dok
MADRID - Pekan terakhir di bulan Agustus menjadi periode krusial dalam sejarah La Liga . Sejumlah pemain bintang bergabung, mendandai debutnya di Spanyol .

Sebut saja Cristiano Ronaldo dan David Beckham. Dua pemain beda zaman itu melakoni debut mereka untuk Real Madrid pada pekan terakhir di bulan Agustus. Ronaldo tampil di La Liga pada 29 Agustus 2009. Sedangkan Beckham bermain di La Liga pada 30 Agustus 2003. (Lihat Grafis: Tiga Klub yang Mampu Beli Messi )

Pemain bintang lain seperti Toni Kroos dan Luka Modric juga melakoni debutnya di La Liga pada pekan terakhir bulan Agustus. Berikut sederet momen bersejarah La Liga yang berlangsung di akhir bulan Agustus.

25 Agustus: Kroos memulai karirnya di Bernabéu (2014)





Toni Kroos menjalani musim panas yang sibuk di tahun 2014, yakni menjuarai Piala Dunia bersama Jerman di Brasil, lalu pindah ke Real Madrid dari Bayern Munich. Ia menjalani debut LaLiga di Santiago Bernabéu pada 25 Agustus, dan ia berhasil mencatatkan asis pertamanya untuk Karim Benzema di hari itu. Hingga saat ini, Kroos mencatatkan 15 gol , 47 asis dan dua medali LaLiga Santander.

26 Agustus: Joaquín masuk sejarah Real Betis (2001)



Para penggemar Real Betis yang hadir di stadion pada 26 Agustus 2001 menjadi saksi salah satu sejarah bagi klub tersebut. Seorang pemuda bernama Joaquín Sánchez mencatatkan debutnya di LaLiga Santander, bermain penuh 90 menit dalam kekalahan 3-2 dari Málaga. Joaquín lalu menjadi salah satu pemain paling dicintai oleh masyarakat Spanyol karena kemampuannya mengolah bola.

27 Agustus: Modrić pindah ke Real Madrid (2012)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More