4 Pemain Australia yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Minggu, 08 September 2024 - 13:05 WIB
4 Pemain Australia yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia. Foto: Timnas Australia
Timnas Indonesia saat ini sedang berjuang dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia . Skuad Garuda akan menghadapi Australia yang memiliki banyak pemain top.

Timnas Indonesia tergabung di fase grup bersama dengan Australia, Arab Saudi, Bahrain, Jepang, dan China. Skuad asuhan Shin Tae-yong akan melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September 2024.

Berikut 4 pemain Australia yang patut diwaspadai Timnas Indonesia di pertandingan tersebut:



1. Jackson Irvine (Rp34,76 Miliar)



Jackson Irvine adalah gelandang andalan Timnas Australia yang tampil di Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Irvine, yang berusia 30 tahun, telah memiliki 55 caps dan mencetak 8 gol bersama timnas, serta menjadi sosok penting yang patut diwaspadai oleh Indonesia.

Irvine saat ini bermain untuk FC St. Pauli di kasta kedua Liga Jerman. Sebelumnya, ia berkarier di klub-klub Eropa seperti Celtic, Kilmarnock, Ross County, Burton Albion, dan Hull City. Di St. Pauli, Irvine sudah mencatatkan 83 penampilan dengan kontribusi 12 gol dan 10 assist.

Di level tim nasional, meskipun sempat membela Skotlandia U-19, Irvine akhirnya memilih Australia. Di Piala Asia 2023, ia telah bermain penuh di fase grup dan mencetak dua gol. Keberadaannya di lapangan akan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Indonesia di laga mendatang.

2. Harry Souttar (Rp140 Miliar)



Harry Souttar, bek tengah Timnas Australia, menjadi sorotan setelah mencetak gol bunuh diri yang menyebabkan kekalahan Australia 0-1 dari Bahrain dalam laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Gol tersebut terjadi pada menit ke-89 setelah bola dari tendangan Abdulla Al-Khulasi mengenai kaki Souttar dan mengecoh kiper Mat Ryan. Kesalahan ini menjadi pukulan berat bagi Australia yang sudah kehilangan Kusini Yengi akibat kartu merah sebelumnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More