3 Perbedaan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia dan Malaysia, Salah Satunya soal Lagu Kebangsaan

Senin, 09 September 2024 - 18:08 WIB
Perbedaan pemain naturalisasi Timnas Indonesia dan Malaysia akan dibahas di artikel ini. Salah satunya berkaitan dengan lagu kebangsaan / Foto: Aldhi Chandra
Perbedaan pemain naturalisasi Timnas Indonesia dan Malaysia akan dibahas di artikel ini. Salah satunya berkaitan dengan lagu kebangsaan.

Praktik naturalisasi sejatinya bukan hal baru dalam sepak bola di Asia Tenggara. Selain Indonesia sendiri, ada sejumlah negara lain yang juga melakukan hal serupa, tak terkecuali Malaysia.

Kendati begitu, ternyata ada sejumlah perbedaan menarik antara pemain naturalisasi Indonesia dan Malaysia. Berikut ini ulasannya.





Perbedaan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia dan Malaysia

1. Kualitas



Perbedaan pertama bisa dilihat dalam segi kualitas. Hal ini disampaikan sendiri oleh mantan pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee.

Pada sebuah kesempatan, ia memuji kualitas pemain keturunan Indonesia yang dianggap cukup kompeten. Salah satu alasan pendukungnya adalah para pemain itu bermain di kompetisi Eropa.



Bahkan, nama seperti Jay Idzes musim ini telah tampil di Serie A bersama Venezia. Tak bisa dipungkiri, kedatangan mereka jelas membawa angin positif bagi performa Timnas Indonesia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More