Hasil Hong Kong Open 2024: Ke Final, Sabar/Reza Cuma Butuh 34 Menit Menangi Laga Perang Saudara

Sabtu, 14 September 2024 - 11:46 WIB
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani hanya membutuhkan 34 menit untuk meraih tiket final Hong Kong Open 2024 / Foto: PBSI
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani hanya membutuhkan 34 menit untuk meraih tiket final Hong Kong Open 2024. Kepastian itu didapat usai memenangkan laga bertajuk perang saudara melawan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dengan dua game langsung 21-13, 21-17 di Hong Kong Coliseum.

Leo/Bagas memulai pertandingan dengan sangat apik sehingga unggul 4-0 lebih dulu. Namun, Sabar/Reza dengan cepat bisa bangkit dan menyamakan skor menjadi 4-4.

Leo/Bagas bahkan menjauh lagi dengan keunggulan 8-5. Akan tetapi, Sabar/Reza kembali menunjukkan permainan luar biasa hingga mampu mengejar lagi di angka 8-8 dan 9-9.





Permainan gemilang pun terus ditunjukkan Sabar/Reza. Serangan-serangan bola-bola tajam dan mendatar yang mereka lancarkan membuat Leo/Bagas kewalahan.

Hasilnya, pasangan PB Djarum itu balik memimpin 13-9 dan terus memperlebar jarak dengan keunggulan 17-10. Mereka pun akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan atas duet Pelatnas PBSI itu dengan skor 21-13.

Pertarungan sengit kembali terjadi di awal game kedua. Kedua pasangan Indonesia saling kejar mengejar angka dalam tempo permainan yang cepat hingga kedudukan imbang 6-6.



Terus menekan, Leo/Bagas sukses memimpin dengan keunggulan 9-6 berkat smash-smash keras yang dilontarkan oleh Bagas. Namun, lagi-lagi Sabar/Reza bangkit dan bisa keluar dari tekanan mereka hingga berbalik unggul 13-10.

Variasi serangan yang sangat beragam dan akurat dari Sabar/Reza sangat ampuh menembus pertahanan Leo/Bagas sehingga mereka bisa menjauh dengan keunggulan 17-11 dan 18-12.

Akan tetapi, Leo/Bagas tak menyerah begitu saja dan sempat memangkas ketertinggalan mereka menjadi 17-20. Namun sayang, perjuangan Leo/Bagas pada akhirnya berakhir sia-sia. Sabar/Reza berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-17 di game kedua.

Kemenangan ini membuat Sabar/Reza memperbaiki rekor pertemuannya menjadi 1-1. Selanjutnya, Sabar/Reza akan bersua dengan pemenang laga antara duet Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, kontra Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin dari Taiwan di final turnamen Super 500.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More