Mees Hilgers Bangga Perkuat Timnas Indonesia

Selasa, 17 September 2024 - 13:04 WIB
Mees Hilgers mengaku bangga dapat memperkuat Timnas Indonesia. Saat ini pemain FC Twente sedang menjalani proses naturalisasi / Foto: Mees Hilgers (@meeshilgerss)
Mees Hilgers mengaku bangga dapat memperkuat Timnas Indonesia. Saat ini pemain FC Twente sedang menjalani proses naturalisasi.

Sebelumnya, Mees Hilgers bersama Eliano Reijnders sudah berkunjung ke Jakarta untuk mengurus administrasi naturalisasinya. Pemain itu sempat berkumpul dengan tim asuhan Shin Tae-yong untuk mengenal satu sama lainnya.

Mees menceritakan bahwa dirinya sangat antusias bisa dapat segera menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia. Sebab, dia ingin memberikan kontribusi terbaiknya untuk Skuad Garuda.





"Saya menghabiskan empat atau lima hari di Indonesia untuk mengatur segalanya. Saya sangat bangga mewakili negara sebesar Indonesia," kata Mees dilansir dari laman Oost, Selasa (17/9/2024).

Siang ini, proses naturalisasi Mees dan Eliano akan dibahas dalam rapat bersama dengan Komisi III dan X DPR RI. Jika naturalisasi mereka disetujui, prosesnya akan berlanjut ke Kemensesneg untuk mendapatkan surat keputusan dari Presiden Jokowi, lalu pengambilan sumpah dengan Kemenkumham.

Mees dan Eliank diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam laga terdekat, tim Merah-Putih akan melawan Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).



Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir, berusaha mempercepat proses naturalisasi Mees dan Eliano. Tujuannya, agar kedua pemain itu dapat membela Timnas Indonesia dalam dua laga itu karena harus segera didaftarkan ke federasi sepak bola Asia (AFC).

"Tanggal 20 sampai 24 September kita masih ada waktu 4-5 hari untuk coba me-register. Kalau lewat dari tanggal 24, mereka tidak bisa main pada Oktober," kata Erick di Deli Serdang, Sabtu (14/9/2024).
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More