Peringkat Petinju Kelas Ringan Terbaik Abad 21, Siapa Raja Sejati?

Rabu, 18 September 2024 - 10:11 WIB
Sama seperti petinju kelas berat terbaik sepanjang masa. Ada beberapa petinju elit favorit yang terlintas dalam pikiran saat membahas petinju teratas di divisi kelas ringan / Foto: X (dulunya Twitter)
Petinju kelas ringan terbaik abad 21 sepertinya menarik untuk diulas. Ada empat petinju yang saat ini menduduki peringkat teratas di divisi ini sebagai pemegang sabuk juara World Boxing Association (WBA), World Boxing Council (WBC), International Boxing Federation (IBF) dan World Boxing Organization (WBO).

Tinju memiliki sejarah panjang dengan para juara, bintang, dan anggota Hall of Fame yang hebat. Sejak dibentuknya aturan Marquess of Queensberry pada 1867, hampir setiap generasi telah menghasilkan setidaknya satu petinju yang dianggap sebagai petinju terbaik sepanjang masa.

Sejak awal 2000 hingga sekarang, banyak petinju telah mendapatkan tempat di International Boxing Hall of Fame dan yang lainnya masih menunggu giliran. Sama seperti petinju kelas berat terbaik sepanjang masa. Ada beberapa petinju elit favorit yang terlintas dalam pikiran saat membahas petinju teratas di divisi kelas ringan.





Sebut saja Roberto Duran, Benny Leonard, Joe Gans, Pernell Whitaker dan Ike Williams. Mereka merupakan mantan petinju yang banyak menorehkan prestasi di kelas ringan.

Dengan sejarah yang luar biasa, menyusun daftar petinju pria terbaik abad ke-21 memang terlihat sulit. Tetapi jika mengerucutkan pada divisi kelas ringan saja sepertinya tidak terlalu susah.



Berikut Peringkat Petinju Kelas Ringan Terbaik Abad 21:



Profil Petinju Peringkat Pertama Pemegang Sabuk Juara WBA, WBC, IBF dan WBO

1. World Boxing Association (WBA)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More