Kapan Mauro Zijlstra Dinaturalisasi? Sekjen PSSI Yunus Nusi: Belum, Belum

Rabu, 18 September 2024 - 15:05 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menyatakan belum melakukan proses naturalisasi untuk Mauro Zijlstra / Foto: (@maurozijlstra)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menyatakan belum melakukan proses naturalisasi untuk Mauro Zijlstra . Menurutnya, federasi sepak bola Indonesia itu masih fokus menuntaskan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Eliano Reijnders.

Pemain kasta kedua Liga Belanda, FC Volendam U-21 itu mengungkapkan bahwa sudah didekati oleh PSSI. Namun, saat ini masih pengecekan awal dokumen yang dimilikinya untuk menjalani proses naturalisasi.

Yunus Nusi tidak mau berbicara banyak terkait peluang Mauro akan segera dinaturalisasi dalam waktu dekat. Menurutnya, belum ada tahapan naturalisasi yang dijalani pemain tersebut.





"Belum, belum," singkatnya di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Pria berusia 54 itu mengatakan saat ini fokus PSSI tertuju untuk merampungkan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Eliano Reijnders. Dikatakannya, kedua pemain itu menjadi kebutuhan mendesak untuk Timnas Indonesia.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu sedang berjuang dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam laga terdekat, Timnas Indonesia akan melawan Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2025).



"Yang dua ini kita maksimalkan untuk kita proses," katanya.

Proses naturalisasi kedua Mees dan Eliano sudah disetujui oleh DPR RI. Tahapan selanjutnya akan diproses ke Kemensesneg untuk mendapatkan surat keputusan dari Presiden Jokowi, lalu pengambilan sumpah dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More