China Open 2024: Ditekuk Duet Andalan Denmark, The Daddies Tersingkir di Babak 32 Besar

Rabu, 18 September 2024 - 16:26 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ditekuk duet andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di babak 32 besar China Open 2024. Foto/PBSI
CHANGZHOU - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ditekuk oleh duet andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di babak 32 besar China Open 2024. Mereka kalah dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 19-21 dalam waktu 32 menit.

Kekalahan itu membuat Ahsan/Hendra tersingkir lebih awal di turnamen Super 1000 tersebut. Sedangkan Astrup/Rasmussen melangkah ke babak 16 besar untuk berjumpa pemenang laga antara pasangan Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dengan Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura dari Jepang.

Bermain di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Rabu (18/9/2024) sore WIB, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- langsung tancap gas menyerang di awal pertandingan. Hasinya, mereka memimpin 4-1 dan kemudian 7-2.





Namun, setelah itu Ahsan/Hendra melakukan kesalahan dan Astrup/Rasmussen mendapatkan momen untuk bangkit. Alhasil, sang lawan mengejar di angka 7-7.

Permainan tempo cepat dan aksi jual beli serangan pun berlangsung selepas itu. Kedua pasangan terlibat pertarungan sengit dan saling kejar mengejar angka sampai menginjak skor 16-16.

Memasuki poin-poin kritis, Ahsan/Hendra nampak sangat kewalahan meladeni serangan lawan. Alhasil, duet juara dunia tiga kali itu tumbang dengan skor 18-21 di gim pertama.

Pada awal gim kedua, Ahsan/Hendra mampu mengimbangi permainan Astrup/Rasmussen. Skor imbang pun terus berlangsung hingga mencapai skor 6-6.



Sayangnya, pasangan ranking 22 dunia itu keteteran lagi menghadapi permainan cepat yang diterapkan lawan. Alhasil, mereka tertinggal 7-11 di interval gim kedua.

Astrup/Rasmussen terus mendominasi dan menjauh dengan keunggulan 14-9. Namun, Ahsan/Hendra pelan tapi pasti bisa bangkit dan memangkas ketertinggalan mereka menjadi 13-14 dan 15-16 dari duet nomor dua dunia itu.

Di momen-momen krusial, Astrup/Rasmussen memeperlebar jarak lagi menjadi 20-15 berkat smash-smash akurat yang mereka lancarkan. The Daddies sempat mendekat lagi di angka 19-20, tetapi pada akhirnya kalah dengan skor 19-21 di gim kedua.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More