Hasil Bulu Tangkis PON XXI Aceh-Sumut 2024: Tunggal Putra Jawa Tengah Pastikan Emas

Rabu, 18 September 2024 - 20:05 WIB
Cabang olahraga bulu tangkis PON XXI Aceh-Sumut 2024 nomor perorangan telah menyelesaikan babak semifinal pada hari ini (18/9/2024). Foto/pon
BANDA ACEH - Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 nomor perorangan telah menyelesaikan babak semifinal pada hari ini (18/9/2024). Jawa Tengah tampil dominan dengan meloloskan wakil ke final.

Bahkan pada sektor tunggal putra dan ganda putri Jawa Tengah sukses memastikan medali emas. Sebab, di dua sektor tersebut berhasil menciptakan All Jawa Tengah Finals.

Pada tunggal putra, dua wakil Jawa Tengah yang lolos ke final adalah Moh. Zaki Ubaidillah dan Richie Duta Richardo. Keduanya memang menjadi pemain yang sudah berkiprah di level nasional hingga internasional dan andalan skuad Indonesia di World Junior Championships 2024.





Zaki yang akrab disapa Ubed melaju ke final usai kalahkan Muhammad Fachri Akbar Romadhon dari Jawa Barat) dengan skor 21-15 dan 21-11. Sedangkan Richie lolos ke partai puncak setelah menaklukkan Muhammad Rizky Akbar asal Jawa Timur dengan skor 22-20, 8-21, dan 21-8.

Lalu di ganda putri, dua wakil Jawa Tengah yang lolos ke final adalah Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma dan Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina. Mereka sukses mengalahkan lawannya masing-masing di semifinal.

Ardita/Titis mengalahkan wakil DKI Jakarta, Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani dengan skor 22-20, 16-21, dan 21-12. Lalu Bernadine/Velisha mengandaskan Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani asal Aceh dengan skor 21-16 dan 21-19.

Bernadine pun tidak hanya lolos di final ganda putri saja. Ia juga melaju ke partai puncak di ganda campuran bersama Michael Owen. Mereka melaju ke final setelah menumbangkan Aufa Isnanta Nurafif Darwanto/Sabrina Ajeng Takira (DI Yogyakarta) dengan skor 21-11 dan 21-14.



Lawan Owen/Bernadine di final adalah Muhammad Rafi Alayman Jafar/Farica Abela dari Jawa Barat. Mereka menggagalkan wakil Jawa Tengah lainnya, Muhammad Voyage Afrisal Mahendra/Velisha Christina dengan skor 21-11 dan 21-13.

Untuk nomor tunggal putri, laga final akan mempertemukan Sausan Dwi Ramadhani dari Jawa Tengah melawan Aurelia Salsabila asal Jawa Timur. Sedangkan final ganda putra akan menyajikan duel Gilang Krisandi Toyo Pramana/Kleopas Binar Putra Prakoso dari Jawa Timur melawan Galuh Dwi Putra/Muhammad Gibran Arfiansyah asal Jawa Barat.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More