Profil Fahad Al Muwallad, Pemain Timnas Arab Saudi yang Jatuh dari Lantai 2 Apartemen di Dubai

Kamis, 19 September 2024 - 09:17 WIB
Fahad Al-Muwallad saat ini tengah mendapatkan perawatan instensif di rumah sakit usai terjatuh dari balkon lantai dua saat berlibur di Dubai / Foto: Fahad Al-mowallad (@fooodii8)
Fahad Al-Muwallad saat ini tengah mendapatkan perawatan instensif di rumah sakit usai terjatuh dari balkon lantai dua saat berlibur di Dubai. Menurut sejumlah laporan, pemain Arab Saudi itu menderita beberapa patah tulang.

Mengutip laporan The National, saat ini polisi setempat sedang melakukan penyelidikan. Namun pihak kepolisian sepertinya sulit untuk menemukan informasi lantaran tak ada seorang pun yang Bersama dengan bintang Al-Shabab itu saat kejadian.

Kepolisian yang menangani kasus ini tak menyebut di mana apartemen itu berada atau ke rumah sakit mana Fahad Al-Muwallad dibawa. "Upaya tim medis terus dilakukan untuk memberinya perawatan yang diperlukan," kata polisi.





Fahad Al-Muwallad merupakan salah satu pemain yang sempat menghadapi Timnas Indonesia pada laga pembuka fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat itu, laga berlangsung imbang 1-1.

Lantas, seperti apa profil Fahad Al Muwallad?



Al-Muwallad adalah pemain sepak bola profesional Arab Saudi yang saat ini bermain sebagai pemain sayap untuk Al-Shabab. Ia memulai karier profesionalnya dengan Al-Ittihad pada usia 16 tahun.

Pada 31 Juli 2011, ia mencetak gol kedua untuk Arab Saudi melawan Kroasia dalam Piala Dunia U-20 2011 di Kolombia, yang menandai gol internasional pertamanya pada usia 16 tahun. Setahun kemudian, saat bermain untuk Al-Ittihad, ia memasuki pertandingan sebagai pemain pengganti dalam 10 menit terakhir dan mencetak gol kemenangan melawan Guangzhou Evergrande F.C. untuk membantu timnya lolos ke semifinal Liga Champions AFC.



Selama 11 tahun membela Al-Ittihad, Al-Muwallad berhasil membukukan 81 gol dalam 252 pertandingan. Setelah itu, ia sempat mencicipi sengitnya persaingan di Liga Spanyol musim 2017/2018.

Namun kariernya tak begitu mentereng. Al-Muwallad hanya bertahan selama semusim sebelum akhirnya kembali ke Arab Saudi untuk bergabung dengan Al Shabab. Saat ini ia sudah membukukan 83 gol dalam 290 pertandingan. Sementara itu, bersama tim nasional Arab Saudi, Fahad Al-Muwallad telah bermain 74 kali dan mencetak 17 gol.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More