Timnas Futsal Putri Indonesia Dilepas ke NSDF Women's Futsal Championship 2024

Jum'at, 20 September 2024 - 06:28 WIB
Timnas Futsal Putri Indonesia Dilepas ke NSDF Womens Futsal Championship 2024. Foto: MPI/Cikal Bintang
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Futsal Putri Indonesia resmi dilepas untuk berkompetisi di NSDF Women's Futsal Championship 2024. Wakil Ketua Tim Akselerasi Prestasi FFI, Billy David optimistis Garuda Pertiwi bisa meraih hasil terbaik di turnamen itu.

Timnas Futsal Putri Indonesia akan berkompetisi di NSDF Women's Futsal Championship 2024. Turnamen itu akan berlangsung di Nakhon Ratchasima, Thailand pada 22 - 28 September 2024.

Timnas Futsal Putri Indonesia akan berjumpa dengan empat tim, yakni Vietnam, Taiwan, China, dan tuan rumah Thailand. Timnas Futsal Putri Indonesia pun resmi dilepas ke turnamen itu.



Acara pelepasan digelar di Hotel Bellezza Suites, Jakarta pada Kamis (19/9/2024) malam WIB. Acara ini dihadiri oleh ke-16 pemain serta pelatih, dan perwakilan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Billy meyakini Timnas Futsal Putri Indonesia bisa tampil maksimal di ajang NSDF Women's Futsal Championship 2024. Menurutnya, ajang ini bisa menjadi pemanasan sebelum Garuda Pertiwi tampil di Piala AFF hingga Kualifikasi Piala Asia Futsal.

"Optimis, tentu optimis. Kita harus optimis karena NSDF ini merupakan salah satu turnamen Internasional pertama teman-teman futsal putri di tahun ini, jadi harusnya performa nya bisa ditampilkan semaksimal mungkin sehingga apa yang dicapai nanti di NSDF bisa menjadi ukuran bagaimana evaluasi dilakukan, perbaikan dilakukan sehingga AFF, kualifikasi Piala Asia juga bisa disempurnakan dengan baik," kata Billy, Kamis (19/9/2024).

Walau demikian, Billy mengatakan tak membebankan target untuk Timnas Futsal Putri Indonesia di ajang ini. Tapi dia meyakini, anak asuh Arif Muh Kurniawan bisa memberikan yang terbaik di turnamen NSDF Women's Futsal Championship 2024.

"Kita tidak membebankan target untuk NSDF, tapi yang tentu, dari performa di turnamen sebelum-sebelumnya kita bisa, minimal runner up atau juara, tapi dengar tadi dari pemain mereka optimis juga. Dan harapannya, itu bisa terwujud," papar Billy.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang didapat MNC Portal Indonesia, Timnas Futsal Putri Indonesia akan diberangkatkan besok pagi, Jumat (20/9/2024). Tentunya, diharapkan Garuda Pertiwi mampu meraih hasil terbaik di NSDF Women's Futsal Championship 2024.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More