Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Akui Belum Tampil Sempurna

Jum'at, 20 September 2024 - 15:37 WIB
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, melangkah ke semifinal China Open 2024. Foto/PBSI
CHANGZHOU - Ganda putra Indonesia , Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, melangkah ke semifinal China Open 2024. Namun, Fikri/Daniel mengaku belum puas dengan performanya.

Fikri/Daniel melaju ke semifinal setelah mengalahkan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard dari Denmark dengan skor 21-19 dan 21-19. Laga tersebut berlangsung di Olympic Sports Centre Gymnasium, Changzhou, China , Jumat (20/9/2024) siang WIB.

Meskipun merebut kemenangan, Fikri/Daniel mengatakan belum tampil sempurna. Secara keseluruhan mereka mengaku tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuan dengan baik.





“Bersyukur bisa memenangkan pertandingan tapi hari ini permainan kami tidak cukup keluar. Kami harus memperbaikinya lagi di laga semifinal besok," ucap Daniel, dalam keterangan pers PBSI, Jumat (20/9/2024).

"Keinginan kami untuk menang sangat besar tapi itu malah hampir menjadi bumerang," lanjut Fikri.

Fikri/Daniel menyebut pergerakan yang lambat membuat mereka kerap kesulitan untuk mencari poin. Namun, setelah memaksakan diri untuk bermain cepat, terutama di area depan, mereka akhirnya bisa mengamankan kemenangan secara dramatis.

"Tadi pergerakan kami cukup lambat, kurang berani tidak seperti kemarin. Di gim kedua setelah tertinggal baru coba memaksa, coba nekat baru ketemu caranya," sambung Fikri.

"Di permainan depannya kami lebih pegang saat sudah tertinggal. Pergerakannya dipaksa lebih cepat," tambah Daniel.



Pada semifinal, Fikri/Daniel akan bertemu wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Meski secara head to head, Fikri/Daniel unggul 1-0, tetapi mereka tidak ingin lengah.

"Besok lawan Goh (Sze Fei)/(Nur) Izzuddin, minggu lalu (di Hong Kong Open) kami menang tapi di sini kondisi semua berbeda jadi harus dipelajari lagi permainannya seperti apa," tutup Fikri.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More