Total Hadiah Rp153 juta, Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024 Ajang Prestisius Pebiliar Pemula

Jum'at, 20 September 2024 - 23:14 WIB
Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024 menjadi ajang paling prestisius bagi para pebiliar pemula. Foto/Andhika Khoirul Huda
TANGERANG - Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024 menjadi ajang paling prestisius bagi para pebiliar pemula. Pasalnya, total hadiah yang diperebutkan sangat tinggi yakni Rp153 juta.

Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024 berlangsung mulai Jumat (20/9/2024) hingga 23 September 2024. Ajang ini digelar di Daruma Pool & Coffee yang merupakan pool house terbesar di Indonesia dengan total 108 meja yang ada.

Sebanyak 128 peserta dari seluruh Indonesia berkompetisi dalam turnamen ini. Namun, tidak ada bintang nasional yang akan mentas di ajang ini karena memang diperuntukan untuk para pemula yang berada di level Handicap 4 dan 5.





Morry, selaku Humas PB POBSI, yang menjadi penyelenggara turnamen ini mengatakan bahwa Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024 memang sengaja diselenggarakan untuk para pemula. Sebab, tujuannya adalah untuk pembinaan para pemain di Tanah Air.

“Jadi kenapa saya bikin turnamen ini untuk pemula, karena biasanya memang turnamen dengan hadiah di atas Rp150 juta itu sponsor maunya yang ikut atlet nasional. Justru karena itu saya terpanggil untuk bikin buat pemula karena untuk pembinaan,” kata Morry saat dihubungi via telepon oleh MNC Portal Indonesia, Jumat (20/9/2024).

Kendati untuk pemula, hadiah yang ditawarkan sekelas turnamen biliar untuk para pemain nasional. Itulah yang membuat Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024 terasa spesial.

“Kalau saya bikin buat atlet nasional lagi, yang bibit-bibit baru ini biasanya enggak berani untuk ikutan tanding karena mereka sudah tahu yang naik podium itu atlet daerah atau nasional. Makanya saya bikin ini khusus untuk pemula, tapi hadiahnya sekelas kejuaraan yang diikuti atlet nasional,” jelas Morry.



Yang lebih spesialnya lagi, nantinya hadiah juara Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024 akan diberikan oleh dua pemain kelas dunia. Mereka adalah Francisco Sanchez Ruiz dan David Alcaide yang sama-sama berasal dari Spanyol.

Sebagai informasi, untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta. Sementara juara kedua dan semifinalis memperoleh masing-masing Rp27 juta dan Rp12 juta.

Sedangkan untuk para pemain yang mencapai delapan besar menerima hadiah Rp5 juta. Kemudian, mereka yang hanya melangkah hingga babak 16 besar dan 32 besar masing-masing membawa pulang uang Rp2 juta dan Rp1 juta.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More