Hasil China Open 2024: Dejan/Gloria Gagal ke Final, Dihentikan Wakil Tuan Rumah

Sabtu, 21 September 2024 - 13:08 WIB
Hasil China Open 2024: Dejan/Gloria Gagal ke Final, Dihentikan Wakil Tuan Rumah. Foto: PBSI
CHANGZHOU - Ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di semifinal China Open 2024. Kepastian itu didapat setelah Dejan/Gloria dikalahkan wakil tuan rumah, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Dejan/Gloria kalah dalam dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 15-21. Kemenangan manis itu ditorehkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China pada Sabtu (21/9/2024) siang WIB.

Dejan/Gloria langsung tancap gas sejak awal pertandingan di gim pertama. Mereka sukses mengontrol jalannya permainan dengan selalu berhasil menutup serangan dari Feng/Huang.





Serangan yang dilancarkan oleh Dejan/Gloria pun selalu berhasil mendulang poin, Feng/Huang terpantau kesulitan. Situasi ini membuat Feng/Huang tertinggal menjelang jeda interval gim pertama.

Pada jeda interval gim pertama, Dejan/Gloria pun berhasil mengunci keunggulan dengan skor 11-7. Setelah rehat sejenak, Dejan/Gloria berupaya keras mempertahankan performa apiknya.

Namun sayang, Feng/Huang berhasil bangkit dengan permainan cepatnya. Mereka sukses menyamakan kedudukan, bahkan membalikkan keadaan menjelang gim pertama selesai.

Pada akhirnya, Feng/Huang berhasil mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-16. Memasuki gim kedua, Dejan/Gloria langsung diberondong serangan cepat dari Feng/Huang.

Ganda campuran ranking 16 dunia itu pun menerapkan pola defensif dan bermain sabar. Hasilnya manis, Dejan/Gloria berhasil membalikkan keadaan pada jeda interval gim kedua dan unggul dengan skor tipis 11-10.

Usai jeda, Dejan/Gloria lagi-lagi kesulitan mengantisipasi serangan agresif dari Feng/Huang. Pukulan smash keras dan menyilang dari Feng/Huang membuat pertahanan Dejan/Gloria hancur.

Akhirnya, Dejan/Gloria harus mengakui kemenangan Feng/Huang di gim kedua dengan skor 15-21. Hasil ini membuat Dejan/Gloria harus puas terhenti di semifinal China Open 2024.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More