Indonesia Juara Umum Indonesia Para Badminton International 2024

Minggu, 22 September 2024 - 19:34 WIB
Indonesia Juara Umum Indonesia Para Badminton International 2024. Foto: IST
SURAKARTA - Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara umum untuk ketiga kalinya berturut-turut di Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024 . Kompetisi yang berlangsung di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo, pada Minggu (22/9/2024) ini, menyaksikan Indonesia menggondol 10 medali emas dari 20 kategori yang dipertandingkan.

Margareta Sianne, Senior Brand Hydroplus, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih para atlet. "Kami berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi untuk meraih lebih banyak kesuksesan di masa depan," ujar Margareta.

Yuni Kartika, Deputy Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation, menambahkan bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari ekosistem bulu tangkis yang baik di Indonesia. "Walaupun beberapa atlet kami masih dalam masa pemulihan pasca Paralimpiade Paris, regenerasi tim ini terbukti sukses," ucap Yuni.





Senny Marbun, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, mengharapkan keberlanjutan prestasi ini di tahun-tahun mendatang. "Kami berterima kasih atas terselenggaranya turnamen ini dan berharap dapat menjadi ajang tahunan," kata Senny.

Dalam pertandingan final, Ganda Campuran SL 3 – SU 5, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila berhasil mengalahkan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah dengan skor 21-12, 21-10, mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu.

“Kami bangga dapat berkontribusi bagi Tim Merah Putih dan terus membawa nama Indonesia harum di kancah internasional,” ujar Ratri.



Di sektor Tunggal Putra SH 6, Subhan berhasil mengalahkan Sivarajan Solaimalai dari India dengan skor 21-19, 21-15, mengulangi keberhasilannya menjadi juara seperti pada tahun 2022.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More