Kisah Daniel Dubois Menjadi Juara Dunia Tinju: Latihan Berjam-jam Tanpa Makan

Senin, 23 September 2024 - 11:46 WIB
Kisah Daniel Dubois Menjadi Juara Dunia Tinju: Latihan Berjam-jam, No Internet/The Sun
Kisah Daniel Dubois menjadi juara dunia tinju , dari latihan berjam-jam, tidak ada internet hingga video. Ayah Daniel, seorang pedagang pasar, Dave, mengungkapkan bahwa ia mendorong putranya dengan keras untuk meraih kejayaan dalam dunia tinju

Pukulan keras Daniel Dubois yang membuat Anthony Joshua terjatuh memiliki bekas luka dari masa kecilnya yang dilatih tanpa henti untuk menjadi bintang tinju. Petinju asal London Selatan berusia 27 tahun ini mengejutkan Wembley Stadium pada Sabtu malam ketika ia memukul KO petinju favorit penonton di ronde kelima untuk mempertahankan gelar kelas berat IBF-nya.

Setelah mengalahkan Joshua, 34 tahun, yang merupakan juara dunia dua kali, Daniel melihat ke arah ayahnya, Dave, yang telah membentuknya untuk menjadi seorang raja di atas ring dengan jadwal latihan yang keras. Sejak usia lima tahun, Daniel, yang dijuluki Dynamite, dilatih di rumah untuk menjadi seorang petinju.





Dan pada saat ia menginjak usia remaja, latihannya meliputi tiga sampai lima jam latihan press-up yang melelahkan setiap hari tanpa makanan dan air. Menghabiskan begitu banyak waktu dengan tangan menempel di lantai meninggalkan bekas luka permanen di tangannya Ayah Daniel yang seorang pedagang pasar, Dave, 63 tahun, yang memiliki nama asli Stan, mengungkapkan bahwa ia mendorong putranya dengan keras untuk meraih kejayaan tinju.

''Saya tidak akan memberinya makanan atau air sampai dia selesai. Itulah mengapa dia sangat kuat. Saya hanya ingin memperkuat pikirannya karena tinju adalah olahraga yang keras. Tidak semua orang bisa melakukannya.”

Koresponden tinju The Sun, Wally Downes Jr, yang menyaksikan pukulan hook kanan Daniel yang meng-KO pada pertarungan hari Sabtu, mengatakan tentang reaksi sang petinju setelah menang: “Selebrasi Dubois tampak biasa saja bagi seorang anak yang menjalani latihan keras yang meninggalkan bekas luka permanen di tangannya yang seperti sekop, sangat disiplin.

''Namun di balik layar, ia dapat memeluk ayahnya yang bertubuh besar dan kita dapat melihat dengan jelas hubungan keluarga yang tidak biasa yang baru saja menggagalkan rencana AJ.”

Sebelum pertarungan Joshua, Don Charles, yang memiliki tinggi badan 6 kaki 5 inci dan merupakan pelatih Daniel saat ini, menceritakan bagaimana sang juara muda menginvestasikan segalanya dalam olahraganya: “Dia sangat disiplin di luar tinju. Anda tidak pernah membaca tentang Daniel Dubois yang pergi ke klub malam, menyebabkan kekacauan, minum-minum, merokok, semua itu tidak ada.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More