Kenapa Sandy Walsh Pilih Timnas Indonesia ketimbang Gabung Timnas Irlandia?

Selasa, 24 September 2024 - 18:01 WIB
Kenapa Sandy Walsh Pilih Timnas Indonesia ketimbang Gabung Timnas Irlandia?
Sandy Walsh sempat ditawari untuk membela Timnas Irlandia sebelum memilih Timnas Indonesia . Pemain KV Mechelen itu mengaku tawaran tersebut datang di saat yang hampir bersamaan.

Sandy Walsh saat ini merupakan pemain Timnas Indonesia yang resmi dinaturalisasi pada Desember 2022 silam. Sandy tercatat sudah membukukan 14 penampilan bersama Skuad Garuda hingga saat ini.





Namun demikian, Sandy ternyata sempat mendapatkan tawaran untuk membela Timnas Irlandia. Tawaran itu datang karena sang Ayah, Gary Walsh merupakan keturunan Irlandia-Swiss yang lahir di Inggris.

“Oke memang benar, sekitar saat yang sama kedua negara datang (dari Indonesia dan Irlandia),” kata Sandy dalam Podcast Sandy Walsh x Mills Sport, dikutip dari kanal Youtube Kehidupan Sandy Walsh, Selasa (24/9/2024).

Akan tetapi, Sandy mengaku hubungannya dengan Irlandia tidak membekas seperti Indonesia. Sandy mengaku lebih dekat dengan Indonesia karena kakek dan neneknya, yang merupakan orang Surabaya dan Purworejo.

“Dan sejujurnya hubunganku dengan Irlandia setelah liburan ke sana tidak pernah sedekat hubunganku dengan kakekku dan omaku (nenek), di mana saya menghabiskan banyak waktu (dengan mereka),” ungkap Sandy.

“Mengerjakan PR, makan makanan dari Indonesia. Nenek saya adalah juru masak yang hebat dan lezat. Jadi, pilihannya jujur saja lumayan mudah, dan hubungan saya dengan kakek sangat dekat,” sambungnya.

Kakek dan nenek dari jalur ibunda memiliki kedekatan yang spesial dengan Sandy. Terkhusus sang kakek, pemain berusia 29 tahun itu mengaku sering berbagi waktu bersama. Salah satunya adalah menonton pertandingan sepak bola bersama.

Kedekatan Sandy dan sang kakek menjadi salah satu alasannya memilih Timnas Indonesia ketimbang Irlandia. Sang kakek kini sudah tiada. Namun Sandy meyakini sang kakek selalu mendukungnya setiap mengenakan jersey Skuad Garuda.

“Itu sebabnya saya memilih Indonesia,” tutup Sandy.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More