4 Pembalap Binaan Astra Honda Siap Guncang GP Mandalika 2024

Selasa, 24 September 2024 - 18:30 WIB
Fadillah Arbi Aditama kembali mendapat kesempatan tampil sebagai wildcard kelas FIM Moto3 World Championship 2024 seri Mandalika pada 28-29 September2024 / Foto: AHM
Fadillah Arbi Aditama kembali mendapat kesempatan tampil sebagai wildcard kelas FIM Moto3 World Championship 2024 seri Mandalika pada 28-29 September2024. Selain Arbi, pembalap belia lainnya Davino Britani juga meramaikan Mandalika sebagai pembalap wildcard di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akhir pekan ini.

Balapan ini menjadi spesial karena secara total empat anak muda potensial akan berlaga di hadapan pendukungnya di Tanah Air. Selain Arbi, pembalap binaan Astra Honda lainnya yang mengaspal di GP Mandalika adalah Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) yang jalani tahun pertamanya sebagai pembalap Moto2, serta M. Kiandra Ramadhipa, yang turun sebagai pembalap regular di ajang IATC 2024.

Pada kejuaraan FIM Moto3 World Championship 2024, Arbi menjadi pembalap wildcard di bawah naungan Honda Team Asia yang merupakan tim regular di ajang balap tersebut. Kelas FIM Moto3 World Championship merupakan sebuah seri dari gelaran World Grand Prix yang menggunakan mesin berkapasitas 250cc.





Balapan kali ini merupakan kali keempat Arbi berkesempatan menjadi pembalap wildcard. Tahun lalu, Arbi menjadi pembalap Indonesia pertama yang mendapatkan kesempatan wildcard di ajang FIM Moto3 World Championship seri Mandalika.

Tahun ini, pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut juga mendapatkan kesempatan wildcard di dua seri balapan dunia Moto3, yaitu di seri Catalunya dan seri Aragon, Spanyol.

"Ini kali kedua saya jadi pembalap wildcard di Mandalika. Tahun lalu, saya finis di posisi 17. Tahun ini, tentu target saya harus lebih baik lagi. Secara fisik, mental dan teknis, saya siap untuk memberikan hasil terbaik di Mandalika," ujar Arbi dalam keterangan persnya.



Fadillah Arbi Aditama atau yang biasa disapa Arbi merupakan lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) tahun 2019. Memulai karier balap internasionalnya di ajang IATC pada musim 2021 saat berusia 15 tahun, saat ini Arbi berlaga sebagai pebalap regular di ajang balap International FIM JuniorGP yang berbasis di Eropa.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More