Pelatih NEC Nijmegen Ungkap Penyebab Calvin Verdonk dkk Dikalahkan Heracles

Rabu, 25 September 2024 - 19:01 WIB
Pelatih NEC Nijmegen Ungkap Penyebab Calvin Verdonk dkk Dikalahkan Heracles. Foto: forzanec.nl
NIJMEGEN - Pelatih NEC Nijmegen, Rogier Meijer mengungkap penyebab Calvin Verdonk dan kolega kalah dari Heracles. Meijer mengatakan sempat menugaskan Calvin untuk bermain di lini tengah, namun skema itu kurang efektif.

NEC Nijmegen takluk dari Heracles 1-2 di pekan keenam Liga Belanda 2024-2025 . Pertandingan itu berlangsung di Gofferstadion, Nijmegen, Belanda pada Minggu (22/9/2024) lalu.

Heracles langsung mengejutkan tim tuan rumah lewat dua gol yang dicetak Mario Engels (3’), dan Luka Kulenovic (13’). Sempat kesulitan, NEC Nijmegen akhirnya hanya bisa mencetak satu gol via Koki Ogawa (45’).





Meijer mengakui pertandingan berjalan mulus untuk anak asuhnya pada babak pertama meski kebobolan dua gol. Namun sayang, banyak peluang NEC Nijmegen yang terbuang sia-sia dalam pertandingan itu.

“Saya pikir kami memainkan sepakbola yang cukup bagus di babak pertama. Kami sering menemukan pemain bebas, tapi ada juga banyak ancaman dari sisi lapangan. Saya pikir kami telah menciptakan cukup banyak peluang,” kata Meijer dilansir dari Forza NEC, Rabu (25/9/2024).

Pada babak kedua, Meijer mencoba mengubah skema permainan dan menarik Calvin Verdonk ke lini tengah. Pemain Timnas Indonesia itu diharapkan mampu membantu lini serang untuk lebih agresif. Akan tetapi, hal ini kurang efektif karena sisi kanan NEC Nijmegen kesulitan dalam menyerang.

“Pasangan diciptakan di lini tengah. Kami telah mempersiapkan diri untuk itu. Itu sebabnya Calvin Verdonk mulai bermain di tengah, agar dia bisa turun tangan. Hanya Anda juga yang melihat bahwa sisi kanan kita agak berkurang. Kurang dalam arti kesegaran,” jelas juru taktik asli Belanda itu.

Kekalahan ini membuat NEC Nijmegen terdampar di posisi ke-12 Liga Belanda 2024-2025. Untuk selanjutnya, NEC Nijmegen akan berhadapan dengan Feyenoord di Gofferstadion, Nijmegen, Belanda pada Sabtu (28/9/2024).
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More