Kecelakaan hingga Patah Tangan, Miguel Oliveira Batal Tampil di MotoGP Indonesia 2024

Jum'at, 27 September 2024 - 14:56 WIB
Kabar buruk datang dari pembalap Trackhouse Aprilia, Miguel Oliveira. Dia batal tampil di MotoGP Indonesia 2024 karena mengalami cedera patah tangan. Foto/Instagram @motogp
MANDALIKA - Kabar buruk datang dari pembalap Trackhouse Aprilia, Miguel Oliveira . Dia batal tampil di MotoGP Indonesia 2024 karena mengalami cedera patah tangan.

Oliveira mengalami kecelakaan saat menjalani sesi Latihan Bebas 1 alias FP1 MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika pada Jumat (27/9/2024) pagi WIB.

Dia terpelanting ketika menikung di Tikungan 4 hingga merosot cukup jauh bersama motornya.





Setelah insiden tersebut, pembalap asal Portugal itu dilarikan ke pusat medis yang ada di Sirkuit Mandalika. Namun, ternyata kondisinya cukup parah sehingga dia dibawa ke rumah sakit setempat.

Setelah diperiksa lebih lanjut, Oliveira dinyatakan tidak fit. Dia didiagnosa menderita patah tulang pada pergelangan tangannya.

Oleh karena itu, pembalap berusia 29 tahun tersebut batal mentas di MotoGP Indonesia 2024. Dia tak akan bisa membalap dengan kondisi patah tangan seperti itu.

Oliveira punya kenangan manis di Sirkuit Mandalika. Saat masih menjadi pembalap tim pabrikan KTM, dia berhasil memenangkan balapan MotoGP Indonesia 2022.



Alhasil, mundurnya Oliveira sangat disayangkan. Padahal, dia tentu menjadi salah satu rider yang diperhitungkan bisa memenangkan balapan pada akhir pekan ini di Mandalika.

Sebagai informasi, sprint MotoGP Indonesia 2024 akan digelar pada Sabtu (28/9/2024) pukul 14.00 WIB. Keesokan harinya balapan utama dihelat pada waktu yang sama.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More