Timnas Indonesia U-20 Diminta Waspadai Bomber Yaman U-20 Abdulaziz Awadh Masnom

Sabtu, 28 September 2024 - 17:00 WIB
Abdulaziz Awadh Masnom (depan, kiri) saat membela Timnas Yaman. Foto: Xinhua
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, waspadai kekuatan Yaman U-20 jelang bentrok di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 . Juru taktik asal Sumatera Barat ini turut menyoroti striker lawan, yakni Abdulaziz Awadh Masnom.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Yaman U-20 di Stadion Madya Jakarta, Minggu (29/9/2024) malam WIB. Laga ini layaknya laga final. Sebab, akan menentukan tim mana yang berhak keluar sebagai juara Grup F sekaligus mengunci tiket Piala Asia U-20 2025.

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 sedang memimpin klasemen dengan koleksi enam poin, hasil dari dua kemenangan melawan Maladewa U-20, dan Timor Leste U-20. Yaman U-20 juga memiliki poin yang sama dengan duduk di posisi dua.





Indra Sjafri mengakui kualitas Yaman U-20 lebih bagus jika dibanding dua kontestan lainnya. Baik dari kualitas individu maupun gaya permainan. Striker jangkung mereka, yakni Abdulaziz Awadh Masnom menjadi sosok yang perlu diwaspadai Timnas Indonesia U-20 karena punya sundulan yang bagus.

“Saya pikir dari ketiga kontestan, Yaman termasuk tim yang perlu diwaspadai. Mereka bermain dengan build up yang bagus dan rata-rata pemainnya punya skill yang bagus,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga kontra Timor Leste U-20 pada Jumat (27/9) kemarin.

“Mereka juga punya striker nomor 9 kalau tidak salah, punya heading bagus,” sambungnya kemudian.

Namun begitu, Indra Sjafri sudah menyiapkan strategi terbaiknya untuk bisa mengunci kemenangan melawan Yaman U-20. Pelatih berusia 61 tahun itu juga telah meracik 11 pertama Timnas Indonesia U-20 yang akan beraksi di laga krusial itu.

“Tim Performance Analis kita lagi mengumpulkan semua data-data tersebut, dan kemarin sebenarnya kita sudah mulai mereview kemungkinan-kemungkinan atau susunan pemain terbaik yang nanti akan kita mainkan lawan Yaman,” tutur Indra Sjafri.

Minimal, Timnas Indonesia U-20 bisa meraup satu poin dengan menahan imbang Yaman U-20 di laga besok. Dengan begitu, Skuad Garuda Nusantara juga akan lolos ke Piala Asia U-20 2025 dengan status juara Grup F.

Andai Timnas Indonesia U-20 kalah di laga besok, bukan berarti asa untuk lolos telah sirna. Skuad Garuda Nusantara bisa lolos Piala Asia U-20 2025 jika masuk dalam lima tim runner up terbaik.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More