SDUT Bumi Kartini Jepara Hat-trick Gelar Juara KU 12

Sabtu, 28 September 2024 - 16:11 WIB
SDUT Bumi Kartini Jepara berhasil mempertahankan gelar juara di Kelompok usia (KU) 12 usai di final Soccer Challenge Kudus Series 3 2024 mengalahkan SDIT Al Islam Kudus dengan skor 4-1 / Foto: Ist
SDUT Bumi Kartini Jepara berhasil mempertahankan gelar juara di Kelompok usia (KU) 12 usai di final Soccer Challenge Kudus Series 3 2024 mengalahkan SDIT Al Islam Kudus dengan skor 4-1. Kemenangan ini menjadikan kartini-kartini muda asal Jepara sukses mencatatkan hat-trick lantaran tiga kali juara beruntun dalam gelaran yang diadakan di Kudus sepanjang 2024.

Selama tiga seri itu pula, SDUT Bumi Kartini Jepara selalu berjumpa dan menang atas SDIT Al Islam Kudus di partai final. Sementara itu, perebutan gelar juara di KU 10 berjalan seru.

Dua tim yang berjumpa di final yakni SDN Jambean 02 Pati dan SD Muhammadiyah Birrul Walidain A punya catatan sejarah tersendiri. Sejak seri 1 Kudus, mereka selalu bertemu di final dan silih berganti meraih kemenangan.





Pada Seri 1 Kudus Maret lalu, SDN Jambean Pati 02 menang 4-2 atas SD Muhammadiyah Birrul Walidain. Di Kudus Seri 2 pada Juni lalu, giliran SD Muhammadiyah Birrul Walidain yang berhasil menundukkan wakil Pati tersebut dengan skor 3-2.

Rekaman adu kebolehan di dua seri sebelumnya ini yang membuat partai final KU 10 pada Soccer Challenge Kudus Series 3 2024 ini berjalan dengan tensi yang begitu tinggi sejak peluit babak pertama ditiup oleh wasit Imam Handoko.

SDN Jambean 02 Pati keluar sebagai pemenang dengan kemenangan 3-1. Bagi Hafiza, kemenangan atas wakil Kudus ini menjadi catatan istimewa tersendiri karena ia juga sukses menjadi pencetak gol terbanyak KU 10.



Sejak babak awal hingga partai final, putri kelahiran Pati, 3 Maret 2014 ini berhasil mengemas 47 gol. "Tadi awalnya deg-degan karena kami sempat ketinggalan di menit awal banget. Aku mengira malah akan kalah. Tapi alhamdulillah ini hasil latihan terus dan dukungan sekolah serta doa orang tua, kami bisa bangkit karena pelan-pelan nambah gol terus. Ini bukti kalau kita tidak boleh menyerah pasti ada hasil,” tutur Hafiza dalam keterangan persnya, Sabtu (28/9/2024).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More