Jens Raven Belum Dapat Lampu Hijau Promosi ke Timnas Indonesia Senior

Senin, 30 September 2024 - 19:02 WIB
Jens Raven Belum Dapat Lampu Hijau Promosi ke Timnas Indonesia Senior
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20 , Indra Sjafri, memberikan jawabannya soal apakah sudah saatnya Jens Raven promosi ke skuad senior. Menurut Indra Sjafri, striker berusia 18 tahun itu masih harus mematangkan performanya.

Jens Raven tampil moncer bersama Timnas Indonesia U-20 di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tercatat, dia mengemas tiga gol di ajang tersebut sekaligus mengantarkan Garuda Nusantara lolos Piala Asia U-20 2025.

Sebelumnya, Jens Raven juga menunjukkan performa moncernya pada Piala AFF U-19 2024. Striker berusia 18 tahun itu mencetak empat gol dan sekaligus mengantarkan Timnas Indonesia U-19 juara di ajang tersebut.



Lalu dengan keganasannya ini apakah sudah saatnya Jens Raven promosi ke Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong? Menjawab hal itu, Indra Sjafri ingin Jens Raven lebih matang dulu di Timnas Indonesia U-20.

“Biarkan buah itu matang di pohonnya dulu,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga kontra melawan Yaman U-20 pada Minggu (29/9/2024).

Indra Sjafri menyampaikan kalau dirinya selalu berdiskusi dengan Shin Tae-yong soal adanya pemain-pemain potensial yang bisa promosi ke tim senior. Namun untuk Jens Raven, menurutnya masih harus bersabar untuk bisa beraksi dengan Timnas Indonesia kelompok senior.

“Saya pikir, saya dan Coach Shin akan selalu diskusi tentang bagaimana Timnas Indonesia U-20 dan pemain-pemainnya apakah ada yang bisa direkrut ke U-23 atau senior,” ujarnya.

“Untuk saya itu tergantung kualitas para pemain, kalau dia berkualitas ya kita senang-senang saja dia bisa main di senior. Tapi kalau menurut saya, mungkin Jens masih harus sabar dulu untuk bisa menembus ke tim senior,” tandas Indra Sjafri.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More