4 Pemain Keturunan Siap Perkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2025

Rabu, 02 Oktober 2024 - 17:49 WIB
4 Pemain Keturunan Siap Perkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2025
Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 . Skuad asuhan Indra Sjafri terus bebenah guna menambah kekuatan tim, termasuk dengan mendatangkan pemain anyar.

Setidaknya ada empat yang disiapkan untuk diproses, yakni Tim Geypens, Kaya Symons, Dion Markx, dan Xavi Woudstra yang merupakan pemain keturunan yang merumput di Eropa. Seperti apa profil mereka?

1. Tim Geypens (Bek Kiri)





Tim Geypens telah resmi bergabung dengan klub divisi dua Belanda, FC Emmen. Geypens sebelumnya dikenal sebagai pemain andalan Timnas Indonesia U-20, terutama setelah tampil impresif dalam Maurice Revello Tournament 2024. Penampilannya di turnamen tersebut menarik perhatian FC Emmen, yang akhirnya merekrutnya sebagai pemain dengan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2026. Sebelumnya, Geypens berstatus agen bebas setelah kontraknya dengan FC Twente U-21 tidak diperpanjang.

Geypens, yang lahir di Oldenzaal, Belanda, pada 21 Juni 2005, punya garis keturunan Indonesia dari sang kakek atau orang tuanya. Kini memiliki kesempatan untuk melanjutkan kariernya di Eropa sambil membawa nama Indonesia di kancah sepak bola internasional.

2. Dion Markx (Bek Tengah)



Kemudian pemain lainnya yang juga dipastikan memiliki darah keturunan Indonesia yakni Dion Markx, Pemain yang saat ini bermain untuk klub NEC Nijmegen U-21 tersebut berasal dari sang ayah yang asli Palembang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More