Starting XI Timnas Indonesia Kental Eropa demi Menembus Piala Dunia 2026

Kamis, 03 Oktober 2024 - 08:36 WIB
Starting XI Timnas Indonesia Kental Eropa demi Menembus Piala Dunia 2026/Grafis Sindonews/Timnas Indonesia
Starting XI Timnas Indonesia kental warna Eropa setelah kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders demi mewujudkan mimpi lolos ke Piala Dunia 2026 . Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders melengkapi puzzle Timnas Indonesia dalam perjuangan lolos ke Piala Dunia 2026.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bergabung setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan pengambilan sumpah di Kedutaan Besar Indonesia di Brussels, Belgia, Senin (30/9/2024). Setelah proses pengambilan sumpah selesai, Hilgers dan Eliano tinggal melakukan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI yang sesuai dengan aturan FIFA.





Jika proses administrasi itu selesai, kedua pemain tersebut punya peluang memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia akan melawat ke markas Bahrain dan China pada 10 Oktober dan 15 Oktober.

Skuad Garuda akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB. Setelah itu, Skuad Garuda terbang ke China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Skuad Garuda memiliki modal cukup bagus untuk menjalani dua laga tandang itu. Timnas Indonesia berbekal dua poin dari hasil imbang melawan tim raksasa Asia, yakni Arab Saudi dan Australia. Hasil itu membuat Timnas Indonesia sedang duduk di posisi empat klasemen sementara Grup C.

Sosok Mees Hilgers dan Eliano menambah seru persaingan perebutan tempat di skuad Timnas Indonesia. Mees berposisi sebagai bek tengah. Eliano bisa dikatakan pemain serbabisa. Mengacu pada catatan Transfermarkt, pemain berusia 23 tahun itu bisa bermain sebagai bek kanan, gelandang serang, dan winger kiri.

Starting XI Timnas Indonesia Rasa Eropa:

Maarten Paes, Jay Idzes, Justin Hubner, Mees Hilgers, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Eliano Reijnders

Pelatih: Shin Tae-yong
(aww)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More