Harry Simon Petinju Tak Terkalahkan selama 30 tahun Tapi Dihantui Kekalahan

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 10:28 WIB
Harry Simon Petinju Tak Terkalahkan selama 30 tahun Tapi Dihantui Kekalahan/The Sun
Harry Simon petinju tak terkalahkan selama 30 tahun yang selalu dihantui kekalahan selama karier tinjunya. Ketika Harry Simon memenangkan pertandingan amatir pertamanya pada usia 10 tahun, hadiahnya adalah sebuah jeruk.

Bukan selempang jeruk, atau roset jeruk, tetapi jeruk yang sebenarnya; yang bisa dia kupas dan makan. Tantangan Harry selanjutnya adalah mencoba menahan godaan untuk memakan jeruk tersebut dan membawanya pulang, di mana jeruk tersebut dapat dipamerkan seperti pernak-pernik lain yang didapat oleh seorang petinju saat menang.

Selama tujuh hari, jeruk itu mendapat tempat yang membanggakan, bukan di atas perapian, melainkan di atas lemari es. Di sana, di atas lemari es, Harry dapat menemukannya setiap kali dia memasuki dapur untuk mencari pengingat akan apa yang telah dia capai di atas ring. Di sanalah jeruk itu akan berubah, baik warna maupun bentuknya, dan entah bagaimana menjadi metafora yang sempurna untuk karier tinju Harry Simon dan juga kehidupannya.





Tidak seperti piala, jeruk di lemari es selamanya berubah dan memburuk. Bahkan sebagai tanda keberhasilan, umur simpannya pendek, tidak dapat ditentukan. Satu hari masih segar dan enak dimakan, hari berikutnya sudah membusuk, tidak enak lagi. ''Setelah dua atau tiga hari, warnanya berubah,” kenang Simon. “Warnanya menjadi hijau. Saya tidak akan pernah melupakannya.”

Pada akhirnya tanaman itu akan layu dan mati, seperti yang diharapkan, namun kenangan akan tanaman itu tetap bertahan. Begitu juga dengan kenangan akan kesuksesan yang diwakili oleh jeruk tersebut. “Saya ingat itu adalah pertandingan tiga ronde atau empat ronde dan melawan seseorang yang berusia 14 tahun,” kata Simon. “Dia telah menjadi petinju amatir selama dua atau tiga tahun. Saya mengalahkannya dengan poin.”

Lahir di Walvis Bay, Namibia pada tahun 1971, Harry Simon adalah anak terakhir dari 11 bersaudara. Ia tumbuh tanpa ayah dan sering kali dikelilingi oleh anak laki-laki dan perempuan yang lebih tua, yang jika dipikir-pikir, dampaknya hampir sama besarnya dengan tidak memiliki figur seorang ayah.

''Saya akan mengatakan bahwa saya adalah anak yang nakal,” katanya. “Saya adalah anak yang nakal dan sering mendapat masalah. Saya selalu berkelahi di mana-mana. Saya berkelahi di sekolah dan juga saat saya tidak berada di sekolah.”

Ia kemudian berhenti sejenak untuk memberikan ruang bagi kejujuran yang lebih besar. “Saya akan mengatakan bahwa saya adalah seorang pengganggu,” katanya sekarang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More