Pratama Arhan Main 3 Menit, Suwon FC Lolos ke Babak Championship Round

Minggu, 06 Oktober 2024 - 17:51 WIB
Pratama Arhan akhirnya dimainkan Suwon FC saat bermain imbang melawan Pohang Steelers pada laga pekan 33 Liga Korea Selatan 2024 di Stadion Pohang Steel Yard, Minggu (6/10/2024) / Foto: FaktaBola @FaktaSepakbola
Pratama Arhan akhirnya dimainkan Suwon FC saat bermain imbang melawan Pohang Steelers pada laga pekan 33 Liga Korea Selatan 2024 di Stadion Pohang Steel Yard, Minggu (6/10/2024). Meski bermain di menit akhir, namun bek kiri Timnas Indonesia itu mampu menyelamatkan wajah klub setelah laga berakhir imbang 1-1.

Pratama diturunkan pada menit 90 pertandingan saat timnya tertinggal 0-1 dari Pohang yang mencetak gol lewat An Jae-jun di akhir babak pertama. Setelah dia masuk, Suwon berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+2 via gol Ji Dong-won.

Pratama bermain hanya tiga menit dalam pertandingan ini. Dia menggantikan Lee Jae Won dan mengisi pos sayap kiri dalam skema formasi 3-4-3 yang digunakan pelatih, Kim Eun-joong.





Sejak direkrut pada awal tahun ini, Pratama Arhan sendiri baru dimainkan lagi oleh sang pelatih setelah hampir lima bulan tak pernah diberi kesempatan bermain. Kali terakhir dia merumput untuk Suwon adalah saat menjalankan debutnya pada 26 Mei 2024 lalu di mana timnya kalah 0-1 oleh Jeju United.

Kala itu, Pratama Arhan yang masuk pada menit 76 hanya tampil selama tiga menit karena langsung diusir oleh wasit dengan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras. Mantan pemain PSIS Semarang itu pun dilarang tampil dalam dua laga berikutnya.

Pratama Arhan, baru masuk ke skuad pertandingan Suwon lagi pada 5 Juli dan 9 Juli saat timnya bersua Ulsan HD dan Gimcheon Sangmu. Namun, dia tak dimainkan dan hanya duduk di bangku cadangan saja.



Sejak itu, Arhan tak pernah lagi dibawa ke dalam skuad pertandingan Suwon oleh sang pelatih. Sampai akhirnya dia dimainkan di menit-menit akhir kontra Pohang Steelers.

Dengan hasil ini Suwon FC lolos ke babak Championship Round. "Pratama Arhan akhirnya kembali mendapatkan kesempatan tampil di Liga! Meskipun singkat, jelas ini sangat berarti untuk meningkatkan percaya diri jelang laga Kualifikasi Piala Dunia!," tulis akun X GARAGARABOLA (@garagarabola_)

Selepas ini, Arhan akan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia untuk melakoni pertandingan ketiga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Bahrain pada Kamis (10/10/2024) di Riffa, Bahrain. Kemudian, Tim Merah-Putih bertandang ke markas China pada 15 Oktober mendatang.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More