Bagaimana Kondisi Maarten Paes, Absen Lawan Bahrain?

Selasa, 08 Oktober 2024 - 06:42 WIB
Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan tim sedang menunggu kedatangan Maarten Paes jelang pertandingan melawan Bahrain pada laga ketiga fae Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 / Foto: Maarten Paes (@maartenpaes)
Manajer Timnas Indonesia , Sumardji mengatakan tim sedang menunggu kedatangan Maarten Paes jelang pertandingan melawan Bahrain pada laga ketiga fae Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024). Dia mengungkapkan pihaknya terus menjalin komunikasi terkait proses pemulihan cedera ringan pada bagian pergelangan tangan yang dialami penjaga gawang FC Dallas tersebut.

"Maarten Paes besok siang, sekitar pukul 14.40 akan tiba di Bahrain. Tetapi tadi kami minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kalau kondisinya, semakin hari semakin membaik," ungkap Sumardji.

Setibanya di Bahrain, Paes akan menjalani pemeriksaan lanjutan bersama dengan dokter tim. Hal ini menjadi pemeriksaan penting untuk menentukan ketersediaan Paes di pertandingan versus Bahrain nantinya.





"Biar bagaimanapun besok ketika Maarten datang dokter akan langsung memeriksa kondisi terkininya seperti apa dan setelah itu baru bisa kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak," tambah Sumardji.

Terkait dengan kondisi fisik para pemain lainnya, Sumardji optimistis. Dirinya menilai para pemain sangat menikmati sesi latihan tanpa terlihat adanya beban. Dikatakan Sumardji, hal ini tak lepas dari dukungan dan upaya seluruh pihak termasuk andil langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.



"Alhamdulillah kalau kondisi keseluruhan tim semuanya sangat baik, ini juga adalah latihan kedua tetapi ini hampir lengkap karena sudah 26 pemain yang bergabung sedangkan kemarin baru 15 pemain yang hadir. Kita melihat pemain berlatih dengan riang dan gembira," tuturnya.

"Dan puji syukur tidak ada yang cedera, semuanya dalam kondisi baik dan dukungan dari ketua umum PSSI, Pak Erick Thohir kepada kami semua sangat luar biasa. Harapannya tanggal 10 melawan Bahrain, tim bisa tampil all out dan membawa pulang poin," tegas Sumardji mengakhiri pembicaraan.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More