Media Jepang: Timnas Indonesia Ancaman Nyata Jepang di Grup C

Selasa, 08 Oktober 2024 - 09:21 WIB
Timnas Indonesia menjadi ancaman nyata Jepang di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Penilaian itu muncul dari media lokal setempat, Football Channel / Foto: PSSI
Timnas Indonesia menjadi ancaman nyata Jepang di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Penilaian itu muncul dari media lokal setempat, Football Channel.

Timnas Indonesia dan Jepang tergabung dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Selain dua tim itu, ada Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China yang juga berada dalam satu grup.

Football Channel mengakui rival terbesar bagi Jepang adalah Arab Saudi dan Australia. Namun begitu, media Jepang memperingatkan bahwa ancaman terbesar bagi Samurai Biru adalah Timnas Indonesia.





"Timnas Indonesia dan Jepang berada dalam satu grup dan rencananya pertandingan akan digelar pada 15 November (2024), dan 10 Juni (2025). Perhatian cenderung terfokus pada tim Arab Saudi, rival terbesar (Jepang) di Asia, dan tim kuat Australia. Namun, mungkin Timnas Indonesia-lah yang benar-benar menjadi ancaman bagi Jepang," tulis Football Channel, dikutip dari situs resminya, Selasa (8/10/2024).

Football Channel menaruh perhatian kepada Timnas Indonesia setelah berhasil menahan imbang Arab Saudi (1-1), dan Australia (0-0). Media Jepang itu juga mengakui perkembangan pesat Timnas Indonesia yang mendapatkan tambahan kekuatan dari pemain keturunan.

Saat ini Timnas Indonesia tengah fokus untuk mempersiapkan laga melawan Bahrain. Selang lima hari kemudian, Skuad Garuda terbang ke China untuk menjalani laga keempat fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia zona Asia.



Sementara Timnas Indonesia versus Jepang digelar pada 15 November 2024 dan 10 Juni 2025. Timnas Indonesia terlebih dahulu berstatus sebagai tuan rumah dalam dua pertandingan itu.

Sementara itu, saat ini Timnas Indonesia sedang bersiap menghadapi dua laga tandang melawan Bahrain dan China. Skuad Garuda akan bersua dengan Bahrain pada 10 Oktober, dan kemudian bertamu ke markas China pada 15 Oktober 2024.

Timnas Jepang juga sedang bersiap untuk berhadapan dengan Arab Saudi dan Australia. Samurai Biru akan terlebih dahulu bertandang ke Arab Saudi pada 11 Oktober, sebelum menjamu Australia pada 15 Oktober 2024.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More