Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Terkini Maarten Paes, Bisa Main Lawan Bahrain?

Rabu, 09 Oktober 2024 - 19:44 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku masih akan memantau perkembangan pemulihan cedera Maarten Paes jelang pertandingan versus Bahrain. Foto/PSSI
RIFAA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku masih akan memantau perkembangan pemulihan cedera jari tangan Maarten Paes jelang pertandingan versus Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024.

Meskipun Paes telah bergabung bersama skuad Garuda di Bahrain, Shin Tae-yong mengungkapkan dokter tim bakal mengevaluasi terlebih dahulu untuk memastikan kesiapan pemain klub FC Dallas tersebut.

“Kemungkinan untuk bermain masih 70 persen. Tapi hari ini dan besok akan dilihat terlebih dulu perkembangan pemulihannya,” ujarnya dikutip dari laman PSSI, Rabu (9/10/2024).





Pelatih berusia 53 tahun itu menyebutkan cedera yang dialami Paes bukanlah sesuatu yang serius. Itulah kenapa Paes tetap dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk menatap dua pertandingan penting putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan Tiongkok.

“(Cederanya) tidak begitu parah. Kita akan ambil keputusan nanti,” tegasnya.

Jelang pertandingan putaran ketiga babak kualifikasi melawan Bahrain, Timnas Indonesia semakin intens mematangkan persiapan. Para pemain kembali mendapatkan sesi latihan yang berfokus kepada pemulihan kondisi fisik.

Latihan itu diikuti oleh seluruh pemain termasuk Maarten Paes yang baru saja bergabung setelah menempuh perjalanan panjang dari Amerika Serikat. Selain Maaten Paes, dua pemain lainnya yakni Eliano Reijnders dan Mees Hilgers juga sudah bergabung dan mengambil peran di sesi latihan tersebut.



“Kemarin ada pemain yang baru bergabung dan hari ini juga, termasuk Maarten Paes yang sudah tiba di sini bersama kita. Tadi kami menggelar sesi latihan yang berfokus ke conditioning,” kata Shin Tae-yong.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More