Australia Bungkam China 3-1, Panaskan Persaingan Grup C

Kamis, 10 Oktober 2024 - 18:34 WIB
Timnas Australia membungkam China 3-1 di Stadion Adelaide Oval, Australia Selatan, Kamis (10/10/2024) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Zona Asia grup C. Foto/X
ADELAIDE - Timnas Australia membungkam China 3-1 di Stadion Adelaide Oval, Australia Selatan, Kamis (10/10/2024) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia grup C.

Tiga gol kemenangan Socceroos, julukan Timnas Australia, dicetak Lewis Miller pada menit ke-45 +2, Craig Goodwin menit ke-53, dan Nishan Velupillay pada menit ke-90 +2.

China mencetak satu gol lewat aksi gelandang Xie Wenneng pada menit ke-20. Kemenangan ini menjadi persembahan manis pelatih anyar Australia Tony Popovic.





Kemenangan ini membuat Australia mengemas 3 poin dan naik ke posisi 3 klasemen sementara Grup C. Dari 3 laga yang dilakoni Australia mengumpulkan 4 poin.

Bagi China kekalahan ini menjadi pil pahit bagi pelatih Branko Ivanković dan membuat posisinya semakin terancam.

Apalagi posisi China berada di juru kunci Grup C setelah menelan 3 kekalahan dari 3 laga. Bahkan gawang China sudah 12 kali kebobolan dan baru 2 kali mencetak gol.

China pada babak pertama tampil apik dan mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya China unggul lebih dulu pada menit ke-20 melalui aksi Xie Wenneng setelah menerima asisst Zhang Yuning.

Australia yang tertinggal bangkit dan mencoba mendominasi permainan. Tim asuhan Tony Popovic berhasil menyamakan kedudukan pada injuri time babak pertama lewat Lewis Miller memanfaatkan asisst Craig Goodwin.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More