Klasemen Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Australia 3 Besar, China Juru Kunci

Kamis, 10 Oktober 2024 - 19:52 WIB
Persaingan di klasemen sementara Grup C Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 mulai panas setelah Australia bertengger ke posisi 3. Foto/X
JAKARTA - Persaingan di klasemen sementara Grup C Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 mulai panas setelah Australia bertengger ke posisi 3. Hasil ini diperoleh setelah Australia memetik kemenangan pertama melawan China 3-1 di Stadion Adelaide Oval, Australia Selatan, Kamis (10/10/2024).

Kemenangan ini membuat Socceroos, julukan Timnas Australia , meraih penuh untuk pertama kali. Tambahan 3 angka ini mengangkat posisi Australia keurutan 3 klasemen sementara Grup C.

Dari 3 laga yang sudah dijalani, Australia mengoleksi 4 poin, hasil 1 kali menang, 1 seri, dan 1 kalah. Australia menang lawan China 3-1, seri lawan Indonesia (0-0) dan kalah dari Bahrain (0-1).





Australia mengoleksi poin sama dengan Arab Saudi yang berada di posisi kedua dan terpaut 2 poin dari Jepang sebagai pemimpin klasemen. Namun, Arab Saudi dan Jepang baru memainkan 2 laga.

Bagi China kekalahan melawan Australia membuat posisinya semakin terbenam sebagai juru kunci Grup C. Dari 3 laga yang sudah dimainkan, China menelan 3 kekalahan dari Jepang (0-7), Arab Saudi (1-2), dan Australia (1-3).

China yang berada di urutan keenam menjadi lumbung gol bagi tim-tim unggulan setelah kebobolan 12 gol dan baru memasukan 2 gol ke gawang lawan. Kemenangan Australia lawan China 3-1 membuat posisi Indonesia turun ke tempat ke-5.

Indonesia berpeluang memperbaiki posisi di klasemen sementara jika berhasil memetik kemenangan pertama saat bertamu melawan Bahrain, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More