Duel Jawara Kelas Berat Ringan, Bisakah Dmitry Bivol Menghancurkan Artur Beterbiev?

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 15:57 WIB
Duel juara kelas berat ringan WBC/IBF/WBO Artur Beterbiev dan raja kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol digelar di Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (12/10/2024). Foto/fightnews
RIYADH - Duel juara kelas berat ringan (light heavyweight champion) WBC/IBF/WBO Artur Beterbiev dan raja kelas berat ringan (light heavyweight) WBA Dmitry Bivol digelar di Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (12/10/2024).

Pemenangnya akan menjadi penguasa divisi tak terbantahkan pertama di era modern dan yang pertama sejak Roy Jones Jr mengalahkan Reggie Johnson pada tahun 1999. Kedua petarung ini akan menjadi bintang utama Riyadh Season di Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi.

Duel Beterbiev-Bivol merupakan bagian dari Riyadh Season, sebuah festival hiburan dan olahraga yang didanai pemerintah Arab Saudi. Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi bertanggung jawab atas penyelenggaraannya.





Promotor Eddie Hearn tidak mengesampingkan kemungkinan Dmitry Bivol (23-0, 12 KO) mencetak KO atas Artur Beterbiev (20-0, 20 KO). Banyak yang meragukan Bivol mampu mengalahkan Beterbiev.

Bivol sangat hebat dalam bertahan. Namun, Beterbiev tahu bagaimana menguasai pertarungan di atas ring. Selain itu, dia memiliki kekuatan yang hampir mistis.



“Saya hanya fokus pada pertarungan ini. Saya menginginkan pertarungan yang bagus. Saya sedang mempersiapkan diri untuk pertarungan yang bagus. Kita lihat saja nanti. Bersiaplah, Dmitry,” kata Artur Beterbiev pada konferensi pers, Jumat (11/10/2024).

Bivol mungkin bisa menang di ronde-ronde awal, tetapi lawannya akan mendaratkan pukulan dan pukulan-pukulan itu akan menyakitkan. Beterbiev diperkirakan akan secara bertahap mengalahkan juara WBA itu dan akhirnya mengklaim kemenangan KO di ronde ke-11.



“Artur (Beterbiev) adalah juara yang hebat. Dia memiliki apa yang saya inginkan. Dia punya sabuk. Dan saya juga ingin menguji kemampuan saya melawan petarung yang luar biasa ini. Itu membuat saya lebih bersemangat,” ujar Bivol merespons tantangan Beterbiev.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More