Laga Uji Coba Lawan Malaysia, Hector Souto: Penting untuk Perkembangan Futsal Indonesia

Minggu, 13 Oktober 2024 - 09:10 WIB
Laga uji coba ini digelar guna mengukur kesiapan dan pengalaman bertanding internasional bagi masing-masing tim / Foto: Dok. SINDOnews
Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Timnas Futsal Malaysia dalam laga uji coba. Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Hector Souto, pun menjadikan laga ini sebagai ajang evaluasi kesiapan Skuad Garuda jelang berlaga di Piala AFF Futsal 2024

Ya, jelang kejuaraan ASEAN Futsal Championship 2024 atau lebih dikenal dengan Piala AFF Futsal 2024, Timnas Futsal Indonesia menggelar laga uji coba melawan Malaysia. Laga ini akan digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta pada Minggu 13 Oktober 2024.

Laga uji coba ini digelar guna mengukur kesiapan dan pengalaman bertanding internasional bagi masing-masing tim. Baik Timnas Futsal Indonesia ataupun Malaysia, keduanya berharap bisa bertemu di partai final kejuaran futsal antar negara-negara ASEAN tersebut nantinya.



Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Hector Suoto, mengatakan uji coba versus Malaysia akan jadi ajang evaluasi terhadap kesiapan skuad Garuda. Pasalnya, anak asuhnya sudah beberapa minggu menjalani pemusatan latihan.

Hector berharap pertandingan tersebut menjadi momen penting bagi para pemain muda, khususnya yang baru bergabung. Dengan begitu, mereka mendapat pengalaman bertanding di kancah internasional.

Hector pun membidik kemenangan pada laga uji coba ini. Selain itu, pelatih asal Spanyol tersebut juga berharap bisa bertemu lagi dengan Malaysia di final Piala AFF Futsal 2024.

Ajang Piala AFF Futsal 2024 sendiri akan digelar pada November 2024. Thailand akan jadi tuan rumah ajang ini.

"Pertandingan ini jadi bahan untuk melakukan evaluasi. Pertandingan ini penting untuk perkembangan futsal Indonesia. Karena itu, diharapkan banyak suporter hadir menyaksikan laga ini," ujar Hector.

Sejumlah pemain muda berbakat ikut memperkuat Timnas Futsal Indonesia. Di antaranya, ada Rizki Xavier, Andreas Dwi, Samuel Eko, Ardiansyah, Rio Pangestu, M Nizar, hingga Albagir.

Di ajang Piala AFF Futsal 2024, Timnas Futsal Indonesia tergabung dalam Grup b. Skuad Garuda akan bertemu Myanmar, Australia, dan Kamboja.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More