Duel Sengit China vs Indonesia: Pasukan Garuda Buru Tiga Poin Bersejarah

Minggu, 13 Oktober 2024 - 13:40 WIB
Kemenangan menjadi harga yang tak bisa ditawar Timnas Indonesia saat berhadapan melawan China pada matchday keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Kolase
Kemenangan menjadi harga yang tak bisa ditawar Timnas Indonesia saat berhadapan melawan China pada matchday keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024).

Ini merupakan laga yang cukup menarik jika melihat perjalanan Timnas Indonesia dan China dalam tiga pertandingan terakhir di Grup C. Skuad Garuda diketahui belum terkalahkan setelah bermain imbang melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

Sedangkan China sejauh ini belum mengumpulkan poin setelah menelan tiga kekalahan beruntun (Jepang 7-0, Arab Saudi 2-1, dan Austrlia 3-1). Menilik rekam jejak tersebut tak aneh jika Sumardji selaku Manajer Timnas Indonesia meminta anak asuh Shin Tae-yong untuk membawa pulang tiga poin sekaligus mencetak sejarah di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.





"Target kita adalah kemenangan," kata Sumardji.

Pria berkacamata itu menyadari Timnas Indonesia akan mendapatkan perlawanan ketat dari China. Jadi, Skuad Garuda terus menyiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk laga tersebut.

"Dengan persiapan cukup baik, karena di sini lumayan cukup lama ada empat hari sehingga nanti ketika lawan China betul-betul siap dan target kita bisa tercapai," katanya.



Saat ini tim asuhan Shin Tae-yong itu berada di posisi kelima dengan tiga poin. Poin itu setelah mereka meraih tiga hasil imbang dalam tiga laga yang dimainkan.

Sementara itu, China berapa di posisi dasar klasemen dengan nol poin. Sebab, mereka selalu menelan kekalahan dalam tiga laga yang sudah dimainkan.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More