Respons Evan Soumilena Jadi Man of the Match di Laga Timnas Futsal Indonesia vs Malaysia

Senin, 14 Oktober 2024 - 18:46 WIB
Respons Evan Soumilena Jadi Man of the Match di Laga Timnas Futsal Indonesia vs Malaysia. Foto: MPI/Yohanes Demo
EVAN Soumilena tampak bahagia usai terpilih sebagai man of the match laga Timnas Futsal Indonesia vs Malaysia yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu 13 Oktober 2024 malam WIB. Pemain yang sempat berkarier di Liga Futsal Portugal itu tak lupa mengucap Syukur karena berhak hattrick yang dicetaknya, Timnas Futsal Indonesia menang 6-0 atas Malaysia.

"Pertama buat saya, saya mengucapkan syukur kepada tuhan. Hasil yang kami dapat hari ini meski menang tapi masih kurang memuaskan," kata Evan kelar pertandingan.

Pemain futsal berusia 27 tahun ini melihat ada banyak hal yang harus diperbaiki dari Timnas Futsal Indonesia asuhan Hector Souto. Ia menyebut evaluasi akan dilakukan sebelum turun di Piala AFF Futsal 2024.



“Alhamdulillah bersyukur dengan hasil pertandingan ini. Kita membuka dengan kemenangan. Sebelumnya saya bilang kami tidak bisa mengontrol hasil tapi mengontrol apa yang ada di latihan,” tegas salah satu pivot terbaik yang dimiliki Indonesia ini.

Piala AFF Futsal 2024 rencananya digelar di Thailand pada 4-10 November 2024. Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup B bersama Myanmar, Australia dan Kamboja. Nantinya hanya dua tim teratas yang diizinkan lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2024.

Sepanjang sejarah, Timnas Futsal Indonesia baru sekali menjadi juara Piala AFF Futsal, tepatnya pada 2010. Sementara di edisi terakhir pada 2022, Timnas Futsal Indonesia kalah dramatis dari Thailand di partai puncak.

Unggul 2-0 hingga satu menit terakhir, Timnas Futsal Indonesia harus rela kebobolan dua gol di ujung laga hingga skor sama kuat 2-2. Sampai akhirnya, Timnas Futsal Indonesia kalah adu penalti dari Thailand dengan skor 3-5.

Balik ke laga Timnas Futsal Indonesia vs Malaysia. Siapa saja pencetak gol dari skuad Garuda? Gol-gol Timnas Futsal Indonesia dicetak Firman Ardiansyah di menit keempat, Ardiansyah Runtuboy (6’), Evan Soumilena (10’, 20’ dan 32’) serta Samuel Amos (33’).
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More