Perhitungan Poin dan Ranking FIFA Timnas Indonesia jika Kalahkan China Malam Ini

Selasa, 15 Oktober 2024 - 08:42 WIB
Timnas Indonesia bakal melakoni laga keempat fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan China di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024) / Foto: Timnas Indonesia
Timnas Indonesia bakal melakoni laga keempat fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan China di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024). Pertandingan bakal disiarkan secara live di RCTI pukul 19.00 WIB.

Saat ini Timnas Indonesia masih mempertahankan statusnya sebagai tim yang tak terkalahkan dengan mengemas tiga poin dari tiga kali imbang melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2). Hasil itu menempatkan Skuad Garuda di posisi kelima Grup C.

Lantas, bagaimana prediksi poin Timnas Indonesia di ranking FiFA jika memenangkan pertandingan melawan China?





Berdasarkan data Football Ranking yang memuat simulasi penghitungan poin negera versus suatu negara, Indonesia bisa meraih 15,31 poin kalau menang atas China. Jika skenario ini berjalan sesuai rencana, maka pasukan Shin Tae-yong bakal mengatrol posisi Skuad Garuda hingga lima peringkat atau lebih.

Sementara jika imbang, Skuad Garuda mendapat tambahan 2.81 poin. Bagaimana jika Timnas Indonesia dikalahkan China? Skuad Garuda bisa kehilangan 9,69 poin.

Nantinya, perolehan poin Timnas Indonesia selama melawan Bahrain dan China akan dikalkulasikan untuk menetapkan poin yang dikumpulkan. Jumlah tersebut kemudian menentukan posisi berapa Skuad Garuda di ranking FIFA pada 24 Oktober nanti.



Mengacu pada data tersebut tak aneh jika penggemar semakin tak sabar untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia vs China. Tak sedikit dari mereka yang meminta agar pasukan Shin Tae-yong mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk meminimalisir kecurangan seperti di laga melawan Bahrain.

"Buat gol sebanyak-banyaknya ya Timnas kesayanganku.. sehingga tidak ada kesempatan mereka cari celah buat gagalin kita menang. Pelajaran banget ini kejadian lawan Bahrain kemarin, udah paham kenapa Jepang selalu banyakin gol.. lessgooooo.....," tulis nesia (@nesia_peony).
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More