Sumardji: AFC Tolak Protes PSSI soal Bahrain vs Indonesia

Selasa, 15 Oktober 2024 - 14:57 WIB
Sumardji: AFC Tolak Protes PSSI soal Bahrain vs Indonesia. foto: AFC
Manajer Timnas Indonesia , Sumardji, mengonfirmasi bahwa protes yang diajukan PSSI terkait kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf dalam pertandingan melawan Bahrain tidak diterima oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi nasional pada Selasa (15/10/2024), Sumardji mengungkapkan bahwa PSSI menerima balasan dari AFC pada pukul 12.00 WIB siang.

"Tadi sekitar jam 12 siang, kami mendapatkan tanggapan dari AFC terkait protes yang dikirimkan. AFC menyatakan protes tersebut tidak diterima dan menyarankan kami untuk mengirimkan surat lebih lanjut ke FIFA," jelas Sumardji.





Selain itu, Sumardji menambahkan bahwa PSSI juga telah melaporkan insiden kontroversial terkait wasit Ahmed Al Kaf saat memimpin laga antara Bahrain dan Indonesia kepada FIFA.

"Sebetulnya, kami juga sudah melaporkannya ke FIFA, namun FIFA meminta kami untuk kembali mengirim surat ke AFC. Ini situasi yang agak membingungkan," tambahnya.

Sumardji menegaskan bahwa, sesuai dengan penjelasan dari AFC, hasil pertandingan antara Timnas Indonesia dan Bahrain tidak akan mengalami perubahan. Skor akhir 2-2 yang tercatat dalam laga tersebut akan tetap berlaku.

"Surat balasan dari AFC menyatakan bahwa protes sudah diterima, namun hasil pertandingan tidak akan berubah. Mereka menyarankan untuk melanjutkan laporan ke FIFA jika ada tindak lanjut. Jawaban ini kami terima pukul 12 siang," tutup Sumardji.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More