Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Gagal Depak Bahrain

Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:04 WIB
Timnas Indonesia untuk pertama kalinya gagal memetik poin pada laga lanjutan fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Timnas Indonesia
Timnas Indonesia untuk pertama kalinya gagal memetik poin pada laga lanjutan fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hasil minor itu didapat Skuad Garuda usai dikalahkan China dengan skor 1-2 di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024).

Kedua gol China masing-masing dicetak Behram Abduweli (21') dan Zhang Yuning (44'). Sementara satu gol Timnas Indonesia dicetak Thom Haye di menit 86.

Kekalahan ini semakin memperpanjang rekor buruk Timnas Indonesia melawan The Dragon menjadi tujuh kali menelan kekalahan dalam 10 pertemuan. Jika mengacu pada statistik pertandingan. Permainan Timnas Indonesia sebenarnya tidak terlalu buruk. Skuad Garuda mampu menguasai penguasaan bola dengan persentase 75 persen berbanding 25 persen.





Tak hanya unggul dalam penguasaan bola saja. Timnas Indonesia juga unggul dalam menciptakan peluang. Tercatat, Rafael Struick dkk mampu melepaskan 14 tendangan dan enam mengancam gawang China.

Sementara China mampu melepaskan lima tendangan dan tiga mengancam gawang Maarten Paes. Yang menjadi pembeda di pertandingan ini adalah minimnya kreativitas, membangun serangan hingga memanfaatkan peluang yang ada.

Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan China tak berubah. Kemenangan ini belum mampu mendongkrak Dragon di klasemen Grup C.



China tetap menempati posisi juru kunci dengan raihan tiga poin. Sementara Timnas Indonesia tertahan di peringkat kelima dengan tiga angka.

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia



(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More