Ranking FIFA Timnas Indonesia Turun 3 Tingkat usai Ditekuk China

Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:21 WIB
Ranking FIFA Timnas Indonesia Turun 3 Tingkat usai Ditekuk China. Foto: PSSI/Instagram/@TimnasIndonesia
Setelah menelan kekalahan dari China dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia , peringkat FIFA Timnas Indonesia mengalami penurunan yang cukup signifikan. Pertandingan yang digelar di Stadion Qingdao pada Selasa (15/10/2024) ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Akibat hasil ini, Timnas Indonesia harus rela turun tiga peringkat dalam ranking FIFA terbaru.

Kekalahan dari China berdampak langsung pada perolehan poin Timnas Indonesia di ranking FIFA. Setelah laga tersebut, Indonesia kehilangan 9,69 poin, menjadikan total poinnya menjadi 1.118,87. Ini membuat Indonesia turun dari peringkat 127 ke 130 dunia. Sementara itu, kemenangan yang diraih China justru menaikkan peringkat mereka, menambah 9,69 poin menjadi 1.257,29 dan membawa mereka naik satu posisi ke peringkat 93 dunia.

Perhitungan ini belum resmi karena baru akan diumumkan FIFA 24 Oktober 2024 mendatang.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia sebenarnya memulai dengan cukup baik, mendominasi lewat permainan umpan-umpan pendek. Namun, dominasi itu tak mampu diubah menjadi gol. Justru Timnas Indonesia kebobolan lebih dulu pada menit ke-21 lewat situasi bola mati. Behram Abdulweli berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia, membuat China unggul 1-0.

Menjelang akhir babak pertama, China kembali menambah keunggulan melalui gol Zhang Yuning di menit ke-45, menjadikan skor 2-0 hingga turun minum. Indonesia mencoba bangkit di babak kedua dengan memasukkan beberapa pemain baru seperti Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan. Usaha ini membuahkan hasil ketika Thom Haye berhasil mencetak gol di menit ke-86 berkat umpan lemparan jauh Arhan. Sayangnya, gol tersebut tidak cukup untuk menyamakan kedudukan, dan laga berakhir dengan kekalahan 1-2.
(sto)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More