Selebgram Bahrain Hina Lagu Indonesia Raya, Netizen: Hati-Hati, Kami Bisa Rendahkan Simbol Negara Kalian!

Rabu, 16 Oktober 2024 - 10:19 WIB
Dunia maya kembali memanas setelah selebgram asal Bahrain melakukan pelecehan terhadap lagu Indonesia Raya sebagai backsound / Foto: Tangkapan layar Instagram @Noaimi9
Dunia maya kembali memanas setelah selebgram asal Bahrain melakukan pelecehan terhadap lagu Indonesia Raya sebagai backsound. Peristiwa ini terjadi saat Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Perseteruan penggemar Bahrain dan Timnas Indonesia bermula saat kedua tim bertemu pada fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Jumat (11/10/2024). Saat itu, pertandingan berakhir imbang 2-2.

Hasil imbang ini menuai kontroversi. Ada dugaan konspirasi yang ingin menyingkirkan Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026. Ini terjadi setelah wasit Ahmed Al Kaf melakukan penambahan waktu tiga menit saat estimasi tambahan waktu enam menit yang dimintanya sudah lewat.





Penambahan Waktu itu terjadi saat Bahrain dalam posisi tertinggal 1-2 dari Timnas Indonesia. Tapi saat tuan rumah mencetak gol melalui tendangan Mohamed Marhoon, peluit panjang tak lama dibunyikan.

Kecurigaan adanya dugaan konspirasi untuk menyingkirkan Timnas Indonesia mengeruak. Bahkan angka 99 (90+6=99) menjadi candaan di masyarakat Indonesia sebagai bentuk kekecewaan atas hasil imbang tersebut.

Perseteruan yang bermula di media sosial ini dengan cepat meluas dan melibatkan jutaan penggemar di seluruh dunia. Terbaru, akun Instagram selebgram Bahrain @noaimi9 mengejek kekalahan Timnas Indonesia atas China.



Dengan wajah syok sambil memasang skor Timnas Indonesia saat tertinggal 0-2 dari China. Yang bikin masyarakat naik pitam adalah dia menjadikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai backsound dalam unggahannya tersebut.

Kelakuan selebgram Bahrain itu membuat fans Timnas Indonesia dan masyarakat di Tanah Air geram. Banyak yang tidak terima karena Selebgram Bahrain itu seakan melecehkan lagu kebangsaan Indonesia.

"Kalian terlalu jauh. Kalian menghina lagu kebangsaan kami. Hati-hati. Kita bisa lebih dari kalian dalam merendahkan simbol simbol negara kalian," tulis fans Timnas Indonesia di kolom komentar.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More